Berita

Sisi Lain Muspusdirla

Dibaca: 9 Oleh 05 Apr 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Serombongan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Patean Kabupaten Kendal, Kamis (5/4), asyik bermain di halaman depan Museum TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Yogyakarta. Beberapa rombongan lainnya, menggelar permainan edukasi. Sementara di pintu masuk museum, rombongan pengunjung dari Sekolah Dasar maupun dari Sekolah Menengah Pertama, antri memasuki museum yang terletak di Pangkalan Udara Adisutjipto itu.

Museum Dirgantara Mandala dengan berbagai koleksi pesawat terbangnya menjadi salah satu tujuan wisata edukasi di Yogyakarta. Di musim liburan, tutur Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno, museum banyak dikunjungi para wisatawan. Wisatawan tidak hanya datang dari sekolahan di Yogyakarta saja, namun sekolahan dari berbagai kota menjadikan Museum Dirgantara Mandala sebagai tujuan utama kunjungan wisata.

“Selain dengan koleksi pesawat terbangnya, Museum Dirgantara Mandala mempunyai kiat sendiri agar masyarakat tertarik mengunjungi museum. Salah satunya dengan menjaga kebersihan, baik menjaga kebersihan koleksi-koleksi yang dipamerkan maupun menjaga kebersihan lingkungan,” tegas Letkol Sus Drs. Sudarno.

Sebagai wahana rekreasi edukasi, penekanan Letkol Sus Drs. Sudarno tentang kebersihan tentunya bukan tanpa alasan. Menurut Letkol Sus Drs. Sudarno, lingkungan yang bersih bukan berarti dengan merawat barang-barang koleksi peninggalan para pendahulu saja namun yang tak kalah pentingnya, lingkungan yang bersih juga merupakan cermin jati diri dari penghuninya.

Menempati areal seluas lebih kuang 5 hektar dengan luas bangunan sekitar 8765 meter persegi, Museum Dirgantara Mandala tidak hanya memamerkan aneka koleksi pesawat. Halaman luas dengan pepohonan rindang, juga merupakan daya tarik tersendiri. Di halaman yang juga rapi itu, rombongan pengunjung, tak terkecuali serombongan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Patean Kabupaten Kendal, bebas bermain.

Baca juga:  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel