Berita

Siswa Almundo Daud Ubro satu satunya wakil dari Kab. Maluku Tenggara ikuti Seleksi Tes Masuk SMA Pradita Dirgantara

Dibaca: 6 Oleh 20 Feb 2022Februari 21st, 2022Tidak ada komentar
A9FADC72 EABA 4E23 AE92 73ABA43C53BC
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Dominicus Dumatubun sebagai Panitia seleksi daerah SMA Pradita Dirgantara menyelenggarakan seleksi tingkat daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Pelajaran 2022/2023 yang digelar di Ruang Brifing Mako Lanud Dominicus Dumatubun, Sabtu, (19/2/2022).

Sebelumnya Lanud Dominicus Dumatubun telah melaksanakan sosialisasi penerimaan SMA Pradita Dirgantara di beberapa sekolah unggulan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, dan pada hari ini salah satunya yang terpilih mewakili adalah siswa Almundo Daud Ubro dari SMP Unggulan Ohoijang Kabupaten Maluku Tenggara. Materi test yang dilaksanakan meliputi tes akademik, Matematika, IPA, bahasa Inggris pada hari ini, Tes mental ideologI (MI) dilaksanakan pada hari senin, Tes Kesehatan hari Selasa dan Tes Psikologi Hari Rabu.

Seleksi daerah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lanud se-Indonesia. Sebelum pelaksanaan seleksi semua siswa yang akan mengikuti tes diharuskan melaksanakan rapid test Antigen guna mencegah tersebarnya Covid-19.

Komandan Lanud Dominicus Letkol Pnb Ruli Surya P.S didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 5/D.III Lanud D.Dumatubun Ny.Reny Ruli Surya
sangat mengapresiasi seluruh panitia daerah (Panda) yang meliputi Staf Personel beserta seluruh jajaran yang terlibat dalam melaksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat daerah secara serentak.

Baca juga:  Pertemuan Rutin PIA AG Cab.14/D. II Lanud Manuhua

Tes seleksi ini dilaksanakan secara transparan, bebas KKN, sehingga dapat menyaring siswa yang terbaik. Selama mengikuti tes seleksi, peserta tidak dipungut biaya apapun. Hal ini untuk menyaring calon-calon siswa yang terbaik.

SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang diprakarsai oleh TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dan bekerja sama dengan UNS (Universitas Sebelas Maret), Solo. SMA Pradita Dirgantara ini terletak di komplek bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. “The School For Wolrd Future Leader” begitu julukannya, dengan harapan SMA Pradita Dirgantara dapat mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

5AD03C2B DC18 4F3D 86D9 A8607A46C1C5

F09107D5 3D27 4DE9 B70D B9B4B093E328

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel