Berita

Siswa Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Terima Ceramah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Dibaca: 8 Oleh 28 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ratusan siswa SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin menerima ceramah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (22/7). Ceramah yang disampaikan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan itu, harus diberikan untuk siswa baru sebagai pengenalan lingkungan sekolah.

Ceramah tersebut yang juga dihadiri oleh Ketua Yasarini (Yayasan Ardhya Garini) Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto beserta pengurus dan para guru SMA Angkasa dengan materi Narkoba disampaikan oleh Kabid P2M BNNP Sulsel bapak Jamaluddin SKM.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto menyampaikan bahwa anak pada usia remaja sebagai fase perkembangan antara masa anak ke masa dewasa sehingga berkecenderungan untuk mencoba-coba mengikuti trend dan gaya hidup serta bersenang-senang besar sekali, sehingga perlu dilaksanakan kegiatan ini untuk menambah bekal pengetahuan siswa tentang dampak dan pengaruh narkoba dalam kehidupan sehari-hari.

Ibu Yetha Bowo Budiarto juga mengharapkan agar siswa-siswa baru SMA Angkasa dapat memanfaatkan, menyimak dan memperhatikan penjelasan yang disampaikan sehingga dapat memahami dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba dan tidak berkeinginan untuk mencoba-coba.

Baca juga:  Kendaraan di Lanud Abd Saleh Peroleh Free Fogging dari Toyota Kartika Sari Malang

Sementara pemateri ceramah bahaya Narkoba bapak Jamal menjelaskan bahwa Narkoba dapat merusak tatanan kehidupan manusia baik secara pribadi maupun strata lingkungan masyarakat, tak terkecuali bagi generasi muda.

Dijelaskan juga masalah dari penggunaan narkoba dapat tertular dan menularkan penyakit HIV/AIDS dengan dibuktikan penggunaan jarum suntik secara bergantian. Oleh karena itu, hal ini harus menjadi perhatian serius bagi siswa untuk memahami sekaligus menghindari bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, yang dapat menimbulkan dampak negatif serta dapat mengancam keselamatan jiwa, selain itu bangsa kehilangan sumber daya manusia.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel