Berita

Siswa Baru SMA Angkasa 2 Latihan Kedisiplinan Di Lanud Halim

Dibaca: 649 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sekitar 298 siswa-siswi baru kelas 10 SMA Angkasa 2 yang berada di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta melaksanakan kegiatan awal sekolah berupa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Lanud Halim Perdanakusuma. MPLS diisi dengan latihan kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama, kemandirian dan pengetahuan-pengetahuan umum lainnya guna mempersiapkan siswa baru agar siap menjalani pendidikan dengan lancar.

Sebagai kegiatan awal adalah upacara pembukaan MPLS SMA Angkasa 2 di hanggar Skadron Udara 45, Senin (18/7) dengan inspektur upacara Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasi Binpotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Beny Aprianto. Dalam sambutannya Kasi Binpotdirga membacakan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP. Disampaikan MPLS merupakan yang pertama dilaksanakan pihak Yasarini, bekerja sama dengan Lanud Halim Perdanakusuma. Masa pengenalan akan dilaksanakan dalam waktu 3 hari, bertujuan menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas dan kedisiplinan diri serta kerjasama antar siswa dalam rangka pembentukan karakter sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab.

Baca juga:  HUT PIA ke-58 di Lanud Abd Saleh

Untuk itu, beberapa materi yang relevan akan diberikan seperti pengenalan sekolah dan yayasan, pengetahuan wawasan nusantara dan kedirgantaraan, kepemimpinan, kedisiplinan, praktek baris-berbaris dan lainnya. “Harapannya mental belajar kalian lebih siap dengan baik sekaligus membangun jati diri sebagai siswa SMA Angkasa secara terarah,” tegas Danlanud. Ditambahkannya, “Kita ketahui bersama, kalian merupakan warga kota yang hidup dalam pengaruh kehidupan modern yang cenderung mengesampingkan karakter dan budaya nasional. Oleh karena itu, kegiatan MPLS di markas TNI ini dipandang perlu pihak sekolah untuk dapat menumbuhkan patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air, agar sebagai kader-kader bangsa, kalian benar-benar tumbuh menjadi tunas bangsa yang cemerlang,” ujar Danlanud.

Menurut Kepala Sekolah SMA Angkasa 2 Drs. H. Abdul Mukti AS.,M.M., 298 siswa baru kelas 10 tersebut akan di bagi dalam 8 kelas. Siswa-siswinya umumnya berasal dari wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya, bahkan ada yang berasal dari Bekasi. Teguh (40) salah satu orang tua siswa baru dari Jatinegara menyatakan dipilihnya SMA Angkasa 2 disebabkan anaknya agar terlatih dalam hal kedisiplinan, jauh dari perkelahian antarpelajar sekolah dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal.

Baca juga:  Upacara Memperingati HUT Ke-74 TNI di Makassar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel