Berita

Siswa Diklatjur Pns Kesehatan Laksanakan Mos

Dibaca: 7 Oleh 14 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seusai upacara pembukaan pendidikan, siswa Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (Diklatjur) PNS Golongan II Kesehatan Angkatan Ke-12 yang melaksanakan masa orientasi siswa (MOS) yang dibuka Danskadik 504 Wingdikum Letkol Kes Wargono, S.Kep di Lapangan Upacara Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Jumat (13/3).

Dalam sambutannya, Danskadik 504 Wingdikum mengatakan pengenalan akan lingkungan sekitar sangatlah baik dalam mendukung pelaksanaan proses belajar kedepannya. Namun untuk mengenal lebih jauh, para siswa harus fokus terhadap pendidikan yang akan dilaksanakan selama tiga bulan kedepan. “Untuk saat ini, buang jauh-jauh pikiran yang mampu membuat saudara sekalian tidak fokus menjalani pendidikan ini, mengingat pendidikan ini sangat penting bagi karier saudara,” ujarnya.

 

Selain itu melalui kegiatan MOS ini, para siswa mampu menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Skadik 504 Wingdikum yang segala sesuatunya serba diatur dan teratur. Tentunya, lanjutnya, ini semua dilakukan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang kompeten di bidang kesehatan.

Kegiatan MOS ini diawali dengan penyematan tanda masa orientasi kepada salah satu perwakilan siswa Diklatjur PNS Golongan II Kesehatan dan dilanjutkan dengan berjalan di sekitaran Skadik 504 Wingdikum melewati Batalyon Komando 461 Paskhas kemudian melewati Univesitas Borobudur dan berhenti di lapangan sepakbola komplek Trikora Lanud Halim Perdana Kusuma untuk beristirahat dan berlatih yel-yel penambah semangat dan dilanjutkan long march ke arah Skadik 504 Wingdikum. ”Harapannya, agar tumbuh motivasi, semangat dan jiwa korsa diantara siswa yang mampu menciptakan kekompakan dalam menjalani pendidikan ini kedepan,” tegas Danskadik 504 Wingdikum.

Baca juga:  Dandenma Koopsau II Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel