Berita

Siswa Dikmapa PK Melihat Jejak Para Pejuang Angkasa

Dibaca: 23 Oleh 30 Jun 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 171 siswa Dikmapa PK TNI Angkatan ke-23, Rabu (29/6) mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta. Ke 171 siswa Dikmapa PK tersebut terdiri 79 siswa dari matra darat, 50 matra laut dan 42 matra udara. Kedatangan rombongan dari Akmil Magelang ini diterima Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman di Ruang Utama Muspusdirla.

Dalam sambutan penerimaannya, Kamuspusdirla mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya atas kunjungan rombongan siswa Dikmapa PK. Kamuspusdirla mengharapkan, melalui kunjungan ke Muspusdirla para siswa tidak hanya melihat-lihat koleksi yang dipamerkan saja, namun lebih dari itu para siswa sebagai generai penerus TNI dapat menyerap nilai-nilai kejuangan dan melihat jejak para pejuang angkasa.

Sementara Komandan Sekolah Pa PK TNI, Kolonel Kav Udiyanto menjelaskan kunjungan siswa Dikmapa PK ke Muspusdirla merupakan rangkaian dari kegiatan Tri Matra Eka Bhakti. Ditambahkannya, dipilihnya Muspusdirla sebagai salah satu obyek kunjungan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan akan peran dan jasa para pendahulu TNI Angkatan Udara dalam menjaga dirgantara Indonesia.

Baca juga:  PENUTUPAN KULIAH KERJA PASIS SESKOAU

Selama berada di Muspusdirla, pada siswa selain mendapatkan penjelasan seputar koleksi-koleksi yang dipamerkan, mereka juga mendapatkan beberapa pertanyaan yang harus dijawab di tempat. Bagi yang bisa menjawab dengan benar, Muspusdirla menyiapkan hadiah berupa kesempatan untuk bermain simulator pesawat P-51 Mustang. Kunjungan di Muspusdirla diakhiri dengan nonton bareng atraksi Jupiter Aerobatic Team di Mini Teater Muspusdirla.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel