Berita

Siswa Instruktur Penerbang A-81 Laksanakan Latihan Terbang Malam

Siswa Instruktur Penerbang A-81Laksanakan Latihan Terbang Malam
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean menghadiri pembukaan Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-81, di Mushola Wingdikterbang, Senin (19/8).

Dalam sambutannya, Danlanud menyatakan Latihan terbang malam yang akan diselenggarakan ini, merupakan salah satu bagian dari proses pendidikan di Sekolah Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto. Setiap tahapan yang wajib ditempuh oleh para siswa harus dapat dilaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus.

“Berhasil dan tidaknya siswa dalam mengikuti latihan, tentu saja akan sangat menentukan langkah siswa ke jenjang pendidikan selanjutnya. Oleh sebab itu saya minta kepada setiap siswa hendaknya selalu mentaati segala perintah dari para Instruktur, selain itu cermati setiap peraturan, petunjuk dan prosedur yang berlaku. Para siswa juga harus bisa memanfaatkan kesempatan Latihan Terbang Malam dengan semaksimal mungkin untuk mengasah pengetahuan, kemampuan serta ketrampilan sebagai Penerbang,” tandasnya.

 “Kepada semua pihak yang terlibat dengan Latihan Terbang Malam, untuk selalu berhati-hati dan mencurahkan segenap perhatian demi keberhasilan pelaksanaan latihan, agar tidak terjadi “accident” maupun “incident” yang tidak kita harapkan.  Safety Procedure dan Safety Management harus dipegang teguh dan dilaksanakan secara konsisten,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel