Berita

Siswa KPTH Skadron Udara 7 Terbang Navigasi Ke Lanud Ngurah Rai Bali

Dibaca: 18 Oleh 24 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Siswa Kursus Pengenalan Terbang Helikopter (KPTH) Angkatan 17 Skadron Udara 7 terbang Navigasi Jarak Jauh (NJJ) dengan pesawat EC 120 Colibri  ke Lanud Ngurah Rai Provinsi Bali, seusai menyelesaikan terbang malam beberapa hari lalu. Letkol Pnb Tubagus Hasan, Dan Skadron Udara 7  memimpin langsung NJJ dengan  penerbang lainnya , Mayor Pnb Lucky Idrawan, Mayor Pnb Irdhian Krisnayogi, Kapten Pnb Taufik Hidayat dengan sembilan orang Siswa dan beberapa tehnisi.  Kata Dan Skadron Udara 7, NJJ dimaksudkan untuk menguji dan mempraktekan semua ilmu yang di dapat di Sekbang untuk nantinya sebagai pengenalan medan dan pengalaman untuk bekal operasi setelah lulus nantinya.   Dalam terbang navigasi akan dipelajari bagaimana cuaca, trapic , geografis dan situasi aerodrom yang akan di tuju dengan segala aspeknya, apalagi melihat Lanud Ngurah Rai berada di Bandara Internasional yang sangat sibuk.  Namun hal tersebut tidak masalah Kata Komandan Skadron Udara 7,  karena semua sudah dipelajari, dikoordinasikan dan semua jalur penerbangan sudah ada yang ngatur.  “ Jadi tidak masalah, yang penting semua siswa bisa mempraktekan apa yang diajarkan instruktur dan memahami aturan penerbangan yang berlaku di tiap-tiap pangkalan” tambah Dan Skadron 7.

Baca juga:  Kegiatan Tim Pengawasan dan Evaluasi Pelaksanaan TMMD Sumbar.

Dijelaskan Letkol Pnb Tubagus Hasan bahwa pendidikan Siswa KPTH angkatan 17 ini tidak banyak hambatan kecuali terkendala dengan kesiapan intruktur karena harus bertugas standby Sar di beberapa Lanud sekaligus juga mengurangi kesiapan pesawat untuk latihan terbang Siswa KPTH karena pesawat berada di luar Skadron Udara 7. Solusinya Kata Dan Skadron sebagian intruktur pinjam dari Lanud Adi Sucipto dan mengoptimalkan pesawat yang ada dengan mengintesipkan pemeliharan agar pesawat selalu siap.

Rute yang ditempuh NJJ adalah Lanud Suryadarma, Lanud Wiriadinata Tasik Malaya, Lanud Adi Sucipto, Jogjakarta dan Lanud Abd Saleh Malang (RON). Selanjutnya besok terbang dari Lanud Abd Saleh  menuju Lanud Ngurah Rai Bali.  Sebaliknya dari Ngurah Rai – Pangkalan TNI AL Juanda, Lanud Adi Sucipto (RON). Lanud Adi Sucipto, Lanud Sukani menuju Lanud Suryadarma Kalijati.

Siswa KPTH Skadron Udara 7 Terbang Navigasi Ke Lanud Ngurah Rai Bali

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel