Berita

SISWA LEMHANNAS AUSTRALIA KUNJUNGI MAKOOPSAU II

Dibaca: 5 Oleh 11 Jun 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 12 orang perwira siswa (Darat, Laut dan Udara) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Australia atau Centre for Defence & Strategic Studies (CDSS) Australia melakukan kunjungan kehormatan ke Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II Makassar, Kamis (10/6). Mereka tediri dari delapan orang berkebangsaan Australia, dua orang kebangsaan Filipina dan satu orang masing-masing dari Perancis dan China.

Rombongan para perwira yang sedang menuntut study di Australa itu, dipimpin oleh Mr. John Willian Sullivan. Kedatagan mereka disambut oleh Panglima Koopsau II (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar. Ikut hadir menyambut, Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Boy Syahril Qomar, SE serta para pejabat teras Makoopsau II lainnya.

Tujuan kunjungan kali ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar kedua negara, khususnya antara departemen pertahanan Australia dengan Indonesia, juga sekaligus untuk saling tukar informasi serta berbagi pengalaman. Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar kepada rombongan delegasi CDSS menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasinya atas kunjungan kali ini.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan pengamanan Natal 2019  

Sementara ketua delegasi CDSS Mr. John William Sullivan menyatakan terima kasihnya atas penyambutan Pangkoopsau II dan staf Makoopsau II. Menurutnya, kunjungan mereka kali ini mempunai arti yang sangat penting sekaligus strategis. Hal ini mengingat, Indonesia merupakan negara tetangga terdekat Austalia di sebelah utara.

Kepada Pangkoopsau II, Mr. John William Sullivan menyampaikan delegasi akan berada di Indonesia sampai dengan tanggal 13 Juni 2010 mendatang. Selama di Makassar, selain berkunjung ke Makoopsau II, mereka juga akan mengunjungi Kodam VII/Wirabhuana, Lantamal VI serta Pangkalan TNI AU (Lanud) Sultan Hasanudin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel