BeritaBerita Kotama

Siswa Mengenal Nusantara Cross Country di Lanud Haluoleo

Dibaca: 22 Oleh 13 Agu 2018Agustus 14th, 2018Tidak ada komentar
Siswa Mengenal Nusantara Cross Country di Lanud Haluoleo
#TNIAU 

IMG-20180812-WA0052

TNI AU.  Pelaksanaan Program Latihan Bela Negara Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Lanud Haluoleo memasuki hari ke-dua Minggu, 12 Agustus 2018. Pelaksanaan Program Latihan Bela Negara tersebut dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan yang seluruhnya dilakukan di wilayah Lanud Haluoleo.

Pada hari ke-dua tersebut dilakukan rangkaian kegiatan antara lain Pelatihan Baris Berbaris (PBB), pengenalan tarian Malulo khas Sulawesi Tenggara, Cross Country dan Wisata Bunker peninggalan Jepang, Out Bound, Game Psikologi, Bongkar Pasang Senjata, dan Pengenalan Materi Disiplin.

Para Peserta SMN yang berjumlah 30 Orang Siswa yang berasal dari Jawa Barat tersebut sangat senang dan menemukan pengalaman baru selama berada di Lanud Haluoleo, terlebih lagi banyak siswa yang tidak menyangka apabila di Lanud Haluoleo memiliki fasilitas yang dapat mendukung pelaksanaan Pelatihan Bela Negara seperti Fasilitas Out Bond dan Area Cross Country yang semuanya dapat dilakukan diwilayah Lanud Haluoleo.

Pada pelaksanaan Cross Country tersebut para siswa didampingi dengan para pengasuh dapat menyusuri hutan-hutan kecil, sungai, savana, dan bunker peninggalan jepang. Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M sangat mengapresiasi program Kementerian BUMN tersebut dalam memberikan pengenalan bela negara, oleh karena itu Lanud Haluoleo benar-benar mempersiapkan prasarana dan fasilitas termasuk panitia pelaksana secara maksimal dalam mendukung program bela negara.

Baca juga:  Kadisops Wingdikum Tutup Pendidikan KIBI TNI AU Angkatan ke-5

Hari ke-dua pelatihan bela negara ini merupakan hari terakhir bagi para peserta SMN berada di Lanud Haluoleo. Para Peserta SMN dan pihak penyelenggara sangat terkesan dan berterima kasih kepada Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M. yang telah mefasilitasi dan mendukung latihan Siswa Mengenal Nusantara secara maksimal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel