Berita

Siswa MTsN 31 Jakarta Latihan Kepemimpinan Di Lanud Halim

Dibaca: 39 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Beberapa personel Lanud Halim Perdanakusuma di bawah koordinasi Staf Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) melaksanakan pelatihan kepemimpinan bagi 220 siswa kelas 10 MTs Negeri 31 Jatinegara, Jakarta. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai materi kedisiplinan di tandai upacara pembukaan di Marshalling Area, Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (18/9).

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) Letnan Kolonel Pas Drs. Dudi Wahyudin, M.M., mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E.,M.M. Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan sebagai komponen bangsa, Lanud Halim Perdanakusuma turut peduli dengan generasi muda bangsa melalui kegiatan pelatihan kedisiplinan bagi siswa sekolah umum. Materi pelatihan meliputi outbound, baris-berbaris, wisata kedirgantaraan, pengetahuan bela negara dan lainnya.

Tujuan pelatihan yaitu menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas pribadi, kedisiplinan dan kerjasama antarsiswa dalam rangka pembentukan karakter siswa sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab. “Oleh karena itu, bersungguh-sungguhlah dalam berlatih agar kelak memberikan manfaat bagi kehidupan kalian,” ujar Danlanud.

Baca juga:  Tanamkan Cinta Dirgantara, Ratusan Murid TK kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Upacara ditandai dengan pemasangan tanda peserta, dihadiri undangan dari pejabat SMA yang ada di Lanud Halim, perwira, pelatih dan guru-guru MTsN 31. LDKS merupakan kegiatan semacam pengkaderan bagi pengurus baru Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk MTsN 31 Jakarta. Menurut Kasibinpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Pnb Beny Aprianto, peserta dilatih oleh para perwira dan bintara Lanud Halim Perdanakusuma agar tujuan pelatihan tercapai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel