Berita

Siswa Para Dasar Angkatan ke-172 Terjun Malam

Dibaca: 8 Oleh 27 Sep 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Margahayu. (27/9). Pendidikan Para Dasar Angkatan ke-172 yang diikuti 271 siswa melakukan terjun malam dengan pendaratan (Dropping Zone) di Run Way Lanud Sulaiman menggunakan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma.

Para siswa sebelumnya telah melaksanakan enam kali penerjunan yang dimulai tanggal 20 September hingga 26 September 2012, dan Wingday (Penyematan Brevet) dilaksanakan sekaligus pada penutupan pendidikan yang akan dilaksanakan pada 29 September 2012.

Terjun malam merupoakan akhir dari pelaksanaan latihan perakter, dihadiri oleh Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P, Para Kepala Dinas, Komandan Skadik, Kepala Seksi dan personel yang terkait dengan pengamanan keselamatan.

Sasaran pendidikan yang hendak dicapai setelah selesai mengikuti pendidikan adalah para siswa diharapkan mampu meningkatkan penghayatan, ketrampilan, dan sikap sebagai prajuri peterjun dengan dilandasi jiwa juang Pancasila, Sapta Marga dan menjunjung tinggi sumpah prajurit dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan pengetahuan matra udara. dapat terjun statik dengan aman, serta keempat memiliki kesemaptaan jasmani dengan kategori baik.

Baca juga:  AAU Tuan Rumah Diklat Bela Negara PPG UNY

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel