TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SISWA PAUD DAN SD KEMBALI KUNJUNGI LANUD ABD

By 25 Apr 2014 Berita
2015-06-02_00002

Paud Baitussalam Tumpang Malang, KB-TK IT Al Uswah Singosari Malang, TK Satu Atap dan SDN Kota lama Malang serta SD Muhammadiyah 20 Surabaya melakukan kunjungan ke Lanud Abd Saleh pada hari ini Kamis (24/4) yang diterima langsung oleh Kaur Penpasum Pentak Mayor Tek Nurhariri, S. Pd. didampingi anggota Pentak lainnya serta anggota Binpotdirga, Pomau, dan anggota Intelpam Lanud Abd Saleh di halaman Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

Dalam kunjungan anak-anak TK hingga SD tersebut diawali dengan melihat terlebih dahulu Museum Dirgantara β€œA. Sulaksono” yang berada di depan Gedung Cakrawala. Mayor Tek Nurhairi menjelaskan secara singkat sejarah Lanud Abd Saleh sekaligus menjelaskan keberadaan Museum Dirgantara yang dimiliki Lanud Abd Saleh saat ini. β€œWalaupun isi museum ini belum lengkap, anak-anak bisa menanyakan tentang apa saja yang berkaitan dengan TNI Angkatan Udara”, kata Mayor Tek Nurhariri di sela-sela penjelasanaanya.

Banyak pertanyaan yang diajukan para siswa, yaitu seputar keinginan mereka untuk menjadi TNI. Tidak hanya itu, pertanyaan kelengkapan pakaian yang dikenakan patung yang berpakaian Paskhaspun menjadi perhatian mereka, apalagi miniatur pesawat Hercules yang baling-balingnya bisa berputar seperti kipas angin. Banyak diantara siswa maupun gurunya melakukan foto bersama dengan background miniatur pesawat Hercules yang seolah-olah sedang melakukan Air Refueling.

Tigapuluh menit para siswa berada di Museum Dirgantara, selanjutnya mereka meneruskan kunjungannya ke Skadron Teknik (Skatek) 022 yang jaraknya sekitar 4 km dari Museum. Disana para siswa telah ditunggu oleh dua orang Perwira yang sedang bertugas untuk memandu kunjungan tersebut. Secara terpimpin anak-anak berbaris dengan rapi untuk menerima penjelasan dari Perwira Skatek. Kemudian mereka bisa langsung melihat dan menaiki pesawat Hercules, Casa dan Pesawat tempur Super Tucano yang sedang dalam perawatan di Skatek 022. Setelah hampir satu jam melihat pesawat, para siswapun kembali ke sekolahnya masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SISWA PAUD DAN SD KEMBALI KUNJUNGI LANUD ABD