Berita

Siswa PAUD dan TK Kunjungi Lanud Abd

Dibaca: 26 Oleh 26 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seperti biasanya setiap hari Kamis Lanud Abd selalu di kunjungi anak-anak PAUD hingga pelajar Sekolah Menengah Pertama dan kali ini sebanyak 303 anak dari TK-PAUD Nusantara Lawang, TK. Al-Ghoniya Malang, TK. Kembang Setaman Malang dan KB-TK Happy Holly Kids Malang kembali melakukan kunjungan ke Lanud Abd Saleh yang kedatangannya diterima langsung oleh Kaurjarah Pen Mayor Tek Nurhariri didampingi anggota Pentak, anggota Intelpam, Satpom, dan Binpotdirga di halaman Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh, Kamis (26/3).

Kedatangan para siswa tersebut membuat ramai Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh sebagai kunjungan awalnya. Karena terdiri dari beberapa sekolahan, sebagian memasuki Musium dan sebagian lagi berada di halaman museum untuk melihat dan memasuki pesawat Cesna dan senjata Triplegun yang berada di sebelah kanan-kiri Museum. Secara bergiliran anak-anak bisa memasuki pesawat Cesna, sementara guru-gurunya sibuk pula mengatur muridnya agar tenang saat menunggu giliran menaiki pesawat tersebut. Bagi mereka yang sudah puas menaiki pesawat Cesna dapat langsung memasuki Museum Dirgantara untuk menyaksikan miniatur pesawat dan foto-foto sejarah yang berada di dalam museum Dirgantara.

Baca juga:  Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Diserahterimakan

Menurut Mayor Tek Nurhariri yang menyampaikan sejarah Lanud Abd kepada anak-anak TK di Museum Dirgantara menjelaskan, kunjungan seperti ini baik untuk anak-anak karena dapat memberikan pengetahuan dini tentang kedirgantaraan sekaligus memperkenalkan transportasi udara seperti pesawat dan alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara. Sejarah tentang Lanud Abd Saleh juga turut dijelaskan anggota Pentak yang mengawaki Museum tersebut. Setelah Tigapuluh menit berada di Museum, para siswa dapat melanjutkan kunjungannya ke Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh.

Sesampainya di Skadron Teknik (Skatek) 022, Para siswa disambut oleh Perwira yang ditunjuk dan sekaligus diberikan penjelasan tentang pesawat TNI AU yang ada di Skatek 022. Selanjutnya anak-anak dapat masuk ke dalam pesawat Hercules, Casa, OV-10 dan Super Tucano yang mereka pilih. Mereka dapat melihat mesin-mesin pesawat yang ada di bagian depan pesawat. Sementara para guru dari masing-masing sekolah turut menyaksikan dan mengawasi murid-muridnya hingga waktu yang telah ditentukan. Satu jam kemudian anak-anak tersebut kembali ke sekolahnya masing-masing.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto berikan motivasi dan arahan di SMK Penerbangan AAG

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel