Berita

Siswa Pelatihan Flaying Familiar Season dari Lakespra Berkunjung di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala

Dibaca: 9 Oleh 06 Mei 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dipimpin oleh Kolonel Kes dr. Agoestino sejumlah 50 siswa Pelatihan Flaying Familiar Season dari Lakespra Mabes TNI-AU berkunjung di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala Selasa (5/5/2015). Pelatihan Flaying Familiar Season bagi tenaga medis dipersiapkan guna melaksanakan tindakan yang diperlukan bagi awak/pelaku penerbangan.

Menurut dr. Ningrum peserta pelatihan dari Rumah Sakit dr. Harjolukito Yogyakarta, menjelaskan bahwa: Pelatihan ini diperuntukkan bagi para dokter, perawat, fisioterapis di lingkungan TNI Angkatan Udara, anggota Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan anggota dari Dinas Perhubungan Udara Kesehatan Penerbangan. Kunjungan di Museum Dirgantara Mandala dimaksudkan untuk pengenalan Simulator Pesawat, karena di museum ini (Dirgantara Mandala) ada koleksi simulator P-51 Mustang yang bisa dioperasikan. Di samping itu dapat memberikan penyegaran dan pendalaman tentang sejarah perkembangan TNI Angkatan Udara bagi peserta pelatihan, imbuhnya. Lebih jauh Ningrum mengungkapkan bahwa seluruh peserta pelatihan nantinya akan diberi kesempatan merasakan sensasi terbang dengan menggunakan pesawat Latih Grob, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan terhadap tenaga medis tentang prosedur dan ketentuan terbang hingga sebab-akibat adanya gaya G dan cara penanganannya bagi anggota/tenaga medis yang mengawaki di bidang penerbangan.

Baca juga:  PELEPASAN KONTINGAN KOHANUDNAS

Selama di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala para Siswa Pelatihan mendapat penjelasan dari pemandu Museum, hingga beberapa siswa mencoba memainkan Simulator Pesawat P-51 Mustaang. Dalam kesempatan itu Kepala Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Sudarno, mengatakan ; Kegiatan Pelatihan, kursus, penelitian dan lainnya yang berkaitan dalam ranah edukasi sering diselenggarakan di Museum Dirgantara Mandala, demikian pula para siswa pelatihan dari Lakespra ini, hal ini sesuai dengan misi museum sebagai tempat edukasi, inovasi dan rekreasi imbuhnya.

Pada akhir kunjungan di Museum Dirgantara Mandala Siswa Pelatihan Flaying Familiar Season, menyempatkan untuk menyaksikan beberapa film dokumenter dan Penerbangan Aerobatik Udara oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT) di ruang Mini Theater Museum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel