TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa SD Angkasa Lanud Rsn Raih Juara 1 Olympiade Matematika

AMSO_Juara_1__1_

TNI AU. Siswa SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, yang bernama Juan Nathaniel, berhasil meraih peringkat juara 1 mata pelajaran Matematika dalam kompetisi Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO), yang dilaksanakan di PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) Sentul, Bogor, Sabtu (17/11).

Sebanyak 4 anak diutus mewakili SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin. Dari 4 siswa tersebut, 1 di antaranya, Juan berhasil menjadi juara 1 mata pelajaran Matematika dalam kompetisi AMSO, yang merupakan salah satu kegiatan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) di Sentul, Bogor.

Kegiatan tersebut berawal dari penjaringan yang dilaksanakan di masing-masing daerah sebelumnya, yang kemudian para siswa diutus ke pusat mengikut kompetisi final tingkat nasional.

Rombongan kontingen AMSO kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin menggunakan Pesawat Boeing-737 TNI Angkatan udara yang di sambut para pejabat Lanud dan pengurus Yasarini di Baseops Lanud Rsn pada Selasa (20/11) pagi.

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin, Ny Irenne Ronny I Moningka mengatakan, Juan Nathaniel saat ini masih duduk di Kelas V SD, berhasil memenangkan kompetisi tersebut, dari 22 sekolah Angkasa yang ada di Indonesia, dan 80 siswa.

Ny Irenne Ronny I Moningka juga mengatakan, dalam peningkatan mutu sekolah diperlukan inovasi dan kreatifitas berfikir serta bertindak, maka dari itu, kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Kita bersyukur, sangat kaget awalnya, siswa kita berhasil menjuarai AMSO di tingkat nasional. Ini merupakan kegiatan AMSO yang kedua, dimana pada tanggal 9 ktober 2017 kegiatan AMSO yang pertama diselenggarakan,” tutur Ny Irenne.

Ditambahkannya, Melalui AMSO banyak manfaat yang bisa diambil, misalnya menyediakan wahana bagi siswa SD/MI, SMP, dan SMA serta SMk Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA dan IPS. Selain itu meningkatkan kemampuan siswa berbagai bidang, kemudian memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran terkait, dan mempersiapkan siswa berprestasi.

β€œSaya berharap, kegiatan ini dapat menjadi program rutin kedepan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Karena selain menguji dan mengasah intelektual di bidang ilmu pengetahuan tertentu, olimpiade ini juga melatih siswa untuk berkompetisi dalam mencapai masa depan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Angkasa Labud Roesmin Nurjadin, Kapten Tek Bayu Riady Prabowo mengatakan, pihaknya merencanakan akan memberikan pembinaan kepada siswa berprestasi tersebut, hingga melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Untuk pendidikan tingkat SMP kita sudah koordinasi dengan pihak SMP 4 Pekanbaru, yang merupakan sekolah unggul di Pekanbaru,” ujarnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa SD Angkasa Lanud Rsn Raih Juara 1 Olympiade Matematika