Berita

Siswa SD Negeri Adisutjipto I Diimunisasi

Dibaca: 6 Oleh 02 Nov 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pen Adi. Sekolah Dasar Negeri Adisutjipto I, Selasa (2/11) serasa “kehilangan” cerianya. Hari itu tidak ada anak-anak yang bersenda gurau apalagi berlari kian kemari ciri khas mereka. Riuh suara anak-anak yang bermain dengan riang dan berwajah ceria berganti dengan suasana tegang. Suasana yang sedang merundung Sekolah Dasar di Lanud Adisutjipto tersebut memang tidak ada hubungannya dengan Bencana Gunung Merapi. Suasana itu dikarenakan di SD Negeri Adisutjipto I sedang dilaksanakan imunisasi.

Imunisasi yang dikemas dalam Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman ini sesuai surat edaran dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Depok I yang ditandatangani dokter. R.R. Endang Sulistiyowati dimaksudkan selain untuk meningkatkan kekebalan anak sekolah terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus juga sebagai upaya booster (ulangan) terhadap kekebalan yang pernah didapat pada saat bayi. Pada saat usia sekolah, dijelaskannya kekebalan anak sudah mulai menurun.

Dokter. R.R. Endang Sulistiyowati dalam surat edarannya juga menjelaskan untuk pelaksanaan imunisasi kali ini, telah disediakan 1 alat suntik sekali pakai untuk setiap siswa dengan sasaran kelas I imunisasi Campak, kelas II imunisasi Defteri sedang anak kelas III dan IV mendapat imunisasi Tetanus.

Baca juga:  Meriahkan HUT ke-72 TNI AU, Lanud Rsn Gelar Lomba Lukis

Ibu Jumarilah salah satu guru SD Negeri Adisutjipto I mengatakan pihak sekolah merasa senang dengan adanya program BIAS ini, karena diharapkan dengan program ini dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian yang disebabkan penyakit campak, difteri dan tetanus. Menurutnya program BIAS adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatann anak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel