Berita

Siswa SDN Adisutjipto 1 “Isi” Haornas Kunjungi Muspusdirla

Dibaca: 8 Oleh 09 Sep 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tepat dihari Olah Raga Nasional 9 September 2014 Sebanyak 240 siswa kelas 1 sampai kelas 6 dan 20 pendamping SD Negeri 1 Adisutjipto Depok Kabupaten Sleman mengadakan jalan sehat dan dilanjutkan mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala ( Musdirla), Selasa (9/9).

 

Ibu Tari salah satu Guru pendamping SDN Adisutjipto 1 menyampaikan bahwa jalan sehat keliling Lanud Adisutjipto berjaraknya 2 Km. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengisi dan memperingati Hari Olah Raga Nasional. Selain melaksanakan Olah raga kegiatan ini juga mendekatkan anak-anak dengan cerita sejarah.. para siswa juga dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang sangat banyak manfaatnya. 

“melakukan kunjungan ke Museum ini untuk mengenal benda-benda peninggalan TNI AU yang bersejarah juga anak diajak mengenal lebih dekat ketokohan pejuang nasional. jadi tidak semata-mata membaca, tapi mereka bisa melihat langsung yang mereka pelajari di buku. Lebih kongkrit. Sesuai dengan pembelajaran yang ada tentang sejarah yang dipelajari di sekolahan” jelas Ibu Tari kembali. 

DI Museum TNI AU, para siswa mendapat penjelasan secara resmi dari para pemandu. Pak Purwanto salah satu petugas pemandu menjelaskan bahwa Selain memamerkan koleksi pesawat, museum Musdirla juga memajang aneka koleksi seperti barang-barang peninggalan para pahlawan TNI Angkatan Udara, diorama, miniatur pesawat, peluru kendali, senjata penangkis serangan udara dan patung-patung tokoh TNI Angkatan Udara. Dihadapan para siswa Sekolah Dasar negeri Adisutjipto 1, Pak Purwantoro juga menceritakan keberanian dan kegagahan prajurit TNI Angkatan Udara yang ditunjukkan oleh “elang-elang muda” pada masa Perang Kemerdekaan Pertama saat menyerang benteng-benteng pertahanan Belanda di tiga kota, yaitu Semarang, Salatiga dan Ambarawa. 

Baca juga:  PERINGATAN HUT KE-56 PIA AG DI LANUD SOEWONDO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel