Berita

SISWA SEJURSARTA KES LAKSANAKAN OREINTASI DI SKADIK 504

Dibaca: 113 Oleh 22 Nov 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak sepuluh siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Kesehatan (Sejursarta Kes) angkatan ke-23 yang akan menjalankan pendidikan di Skadik 504, Wingdikum, Kamis, (21/11), melaksanakan orientasi dan masa karantina selama tiga minggu. Kegiatan orentasi di dilaksanakan disekitar wilayah Lanud Halim Perdanakusuma dan Skadik 504, Jakarta. Kegiatan orentasi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Skadik 504 Mayor Kes I Made Astaman beserta para pelatih dan Pembina dari Skadik 504 Wingdikum.

Awal pelaksanaan orientasi, para siswa Sejursarta Kes diturunkan dari kendaraan truk dalam perjalanan Bogor menuju Skadik 504, Halim Perdanakusuma, tepatnya di Pos Pom Koopsau I. Di tempat tersebut para siswa sudah disambut oleh para instruktur dari Skadik 504. Selama dalam perjalanan dengan jarak tempuh delapan km untuk menuju Lemdik Skadik 504, pada tempat-tempat atau lokasi-lokasi tertentu para siswa mendapat pengarahan atau petunjuk serta gemlengan dari para instruktur baik berupa fisik maupun mental.

Dilapangan sepak bola maupun di pesawahan misalnya, para siswa yang rata rata memiliki usia 21 tahun ini digembleng untuk melakukan berbagai gerakan-gerakan fisik yang biasa digunakan dikalangan militer, seperti push up, rangka kera, merayap, tamling, berguling ke kanan dan ke kiri, merayap punggung dan gerakan lainnya.

Baca juga:  TIM BPK WASRIK KE LANUD HUSEIN S.

Kegiatan orentasi harus dilaksanakan oleh para siswa yang akan melaksanakan pendidikan di Skadik 504, Wingdikum, dengan tujuan agar para siswa nantinya selalu respek dan loyal terhadap para pelatih dan pembina, disiplin, memiliki sikap mental dan tingkah laku yang baik, serta mengetahui dan mengenal lingkungan sekitar, ungkap Danskadik 504 Mayor Kes I Made Sidi Astaman.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk untuk memupuk kebersamaan diantara para siswa dengan siswa maupun dengan para instruktur, meningkatkan jiwa korsa, serta meningkatkan kesiapan fisik, memiliki semangat pengabdian, disiplin yang tinggi, serta mental yang kuat dan kokoh, berperilaku yang baik.

Acara diakhiri dengan tradisi penyiraman air bunga oleh Danskadik 504 kepada siswa dilanjutkan oleh para instruktur lainnya. Ini menandakan ucapan selamat dari Danskadik dan para insatruktur kepada para siswa siswa Sejursarta yang akan melaksanakan pendidikan di Skadik 504.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel