Berita

Siswa Sejursarta Pergudangan A-27 dan Katalog A-20 Skadik 602 Wingdikkal Laksanakan Latihan Taktis

Dibaca: 90 Oleh 17 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 17 at 4.04.42 PM
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta lingkungan kerja, Siswa Sekolah Dasar Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pergudangan Angkatan ke-27 dan Sejursarta Katalog Angkatan ke-20 Skadik 602 Wing Pendidikan Pembekalan melaksanakan Latihan Taktis (Lattis) di Pusat Pembekalan dan Materiel TNI AU (Pusbekmatau), Pembinaan Katalogisasi dan Standarisasi (Binakatstand) serta Pembinaan Automatic Logistic Management System (Bina ALMS) Dinas Materiel TNI AU (Dismatau), Jakarta, selama 5 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 14 Januari 2021.

Kegiatan diawali dengan seluruh Siswa Sejursarta mengunjungi Pusbekmatau  di Lanud Halim Perdanakusuma yang diterima oleh Kepala Dinas Pembinaan Pusbekmatau Letkol Kal Paulus Ari Kusuma P., S.T., M.M. mewakili Kapusbekmatau.  Selanjutnya Siswa Sejursarta Kataloging A-20 dan Sejursarta Pergudangan A-27 mengunjungi Binakatstand dan Bina ALMS Dismatau, yang disambut oleh Kasi Katalog Binakatstand Dismatau Letkol Kal Alan Buchori mewakili Kabinakatstand Dismatau dan Kasi PDE Aplikasi Bina ALMS Letkol Kal Edwin Hutabarat mewakili Kabina ALMS Dismatau.

Komandan Skadik 602 Wingdikkal Mayor Kal Khairul Rohdian, S.T. yang mendampingi kegiatan Latihan Taktis menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Taktis tersebut merupakan salah satu program pendidikan yang telah disiapkan oleh Skadik 602 Wingdikkal untuk memberikan pengetahuan dan gambaran tentang tugas dan tanggung jawab personel pembekalan dalam kegiatan penerimaan, pendataan, penyimpanan, perawatan dan pendistribusian materiel di lingkungan TNI AU. “Dalam Latihan Taktis ini, kita berikan kesempatan langsung kepada para Siswa Sejursarta, untuk melihat dan belajar tentang bagaimana tentang alur mekanisme materiel di TNI AU, mulai dari pengadaan, penerimaan, pendataan, penyimpanan, perawatan, hingga pendistribusian yang di dalamnya terdapat aplikasi serta teori pada kurikulum pendidikan Sejursarta Pergudangan dan Sejursarta Katalog.   Diharapkan siswa Sejursarta dapat memahami apa yang harus di laksanakan setelah mendapatkan penugasan di satuan masing-masing,” tuturnya.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Ikuti Apel Nusantara Bersatu

Adapun materi-materi yang dipelajari oleh siswa Sejursarta secara langsung dalam kegiatan Latihan Taktis ini antara lain seperti Fungsi dan Tata Kerja Pergudangan, Pemeriksaan, Penerimaan, Federal Logistic, NATO Master Catalogue of References for Logistics (NMCRL), Integrated Logistics Support Management System (ILSMS), Prosedur Angkutan, Penyimpanan, dan Penyaluran, Praktek Standarisasi serta Pengecekan Komponen.

Seluruh siswa mengikuti kegiatan dengan serius dan sangat antusias, mengingat Latihan Taktis ini adalah hal yang akan menjadi tugas dan tanggungjawab mereka di penugasan kedepan. Danskadik 602 Mayor Kal Khairul Rohdian, S.T. berharap dengan pelaksanaan Latihan Taktis tersebut, para Siswa Sejursarta Perugudangan dan Sejursarta Katalog akan mendapatkan pemahaman dan gambaran jelas, sehingga akan memudahkan mereka saat bertugas di satuan nantinya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel