Berita

Siswa Sejursarta POM Laksanakan Latis di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 25 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer Lanud Adisutjipto mengadakan sweeping terhadap surat berupa SIM dan STNK, alat kelengkapan kendaraan bermotor serta identitas diri bagi setiap pengendara yang melewati akses jalan di dalam wilayah Lanud Adisutjipto. Sweeping yang digelar menjelang jam masuk kantor tersebut juga diikuti 100 Siswa Latis Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pom Angkatan ke-41 Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Solo, Rabu (22/10).

Menurut Letkol Pom Widi Nugroho keikutsertaan para siswa dari Skadron Pendidikan 405 Lanud Adi Soemarmo tersebut merupakan salah satu kegiatan aplikasi lapangan terhadap materi pelajaran yang telah diterima selama lima bulan pendidikan. Siswa mengikuti Latihan Taktis yang diselenggarakan di Satpomau Lanud Adisutjipto dari tanggal 20 sampai 23 Oktober 2014.

Letkol Pom Widi Nugroho selaku Danskadik 405 menambahkan, selain mengikuti kegiatan sweeping, para siswa Lattis juga melaksanakan kegiatan Fungsi Tugas Polisi Militer dan kegiatan Satuan Hewan (anjing).

Secara terpisah Dansatpom Lanud Adisutjipto Letkol Pom Supriyadi menambahkan bahwa lokasi sweeping dilaksanakan didelapan titik di lingkungan Lanud Adisutjipto yaitu seputar pos Karang Jambe, pos Blok R, Pos Timur, Blok O, Kantor PIA AG, Senkom, KSJ dan BMP lama. Sedangkan maksud dan tujuan dari sweeping tersebut merupakan kegiatan operasi yustisia dan penegakan ketertiban (gaktib) tahunan yang diselenggarakan secara periodik, pungkasnya.

Baca juga:  Gubernur AAU Cek Kesiapan Kontingen Piktar AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel