TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa Sejursarta Pomau A-47 Lattis Gaktib di Lanud Smo

By 13 Mar 2019 Berita
lattis

TNI AU.   Siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama  Polisi Militer Angkatan Udara ( Sejursarta  Pomau ) Angkatan ke-47  dari Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo mengikuti  Latihan Praktis ( Lattis ) Sweeping Penegakkan Disiplin ( Gaktib) di pintu-pintu masuk  Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Rabu ( 13/3)).

Kegiatan Lattis ini diikuti sebanyak 50  siswa Sejursarta Pomau Angkatan ke-47.   Selama praktek sweeping para siswa  didampingi dan dalam   pengawasan pelatih dan personel Pomau Lanud Adi Soemrmo.

Menurut Danskadik 405 Lanud Adi Soemarmo  Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan M.Han., tujuan diadakannya Lattis ini  untuk mengetahui serta mengukur tingkat kemampuan  dan ketrampilan para siswa  dalam menyerap pelajaran sekaligus mempraktekkan di lapangan, materi  yang diterima selama ini khususnya dalam Penegakan Disiplin dalam berlalu lintas.

Dalam Gaktib ini para siswa  mengecek  kelengkapan Identitas diri anggota, seperti  Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat  Ijin Mengemudi (SIM),  Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga kelengkapan kendaraan roda empat dan roda dua seperti lampu, kaca spion  dan klakson. Adapun sasaran Gaktib adalah personel Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Siswa Sejursarta Pomau A-47 Lattis Gaktib di Lanud Smo