Berita

Siswa Sejursarta Pomau Angkatan ke-53 Laksanakan Lattis di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 28 Oleh 07 Jul 2022Tidak ada komentar
Foto Buka Latis Sarta Pom 1
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Eko Mujiono mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., membuka Latihan Praktis Siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Polisi Militer Angkatan Udara (Sejursarta Pomau) Angkatan ke-53, di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Rabu, (6/7/2022).

Danskadik 405 dalam membacakan sambutan Komandan Lanud mengatakan bahwa tujuan kegiatan latihan praktis ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan dalam menyerap sekaligus mempraktekkan pelajaran teori yang pernah diterima selama ini.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa berbagai materi pelajaran teori dan praktek yang berkaitan dengan tugas pokok dan tanggung jawab yang diemban oleh polisi militer tni angkatan udara seperti: penegakan  disiplin, tata tertib, hukum, pengendalian lalu lintas , penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik baik materiil maupun pengamanan personel akan dipraktekkan para siswa pada medan yang mendekati sebenarnya,   sehingga dengan kegiatan latihan praktis ini para siswa diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya.

Diakhir amanatnya danlanud menekankan kepada seluruh peserta latihan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan ini, agar melaksanakan program latihan dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku dengan tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan serta selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan kerja.

Baca juga:  Warga Kosekhanudnas IV Terima Bingkisan dari Panglima

Kegiatan Latis ini diikuti sebanyak 93 siswa, mereka melaksanakan kegiatan latis dengan mengadakan praktek pengawalan, patroli, penyelidikan kriminal dan penegakan ketertiban disiplin lalu lintas.

Foto Buka Latis Sarta Pom 2

– Pelaksanaan Upacara Pembukaan Latihan Praktis Sejursarta Pomau A-53 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel