TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa Sejursarta Radar A-31 Laksanakan Lattis Di Satrad Congot

By 06 Mar 2018Kodiklatau
IMG-20180306-WA0026

TNI AU.  Sebanyak 40 siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Radar angkatan ke-31 dari Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo melaksanakan latihan praktis di Satrad Congot, Selasa (6/3). Latihan Praktis ( Lattis) ini dilaksanakan selama sembilan hari ke depan dari tanggal 6 sampai 24 maret 2018.

Mewakili Danlanud Adi Soemarmo, Kasiops Skadik 402 Mayor Lek Affan Heri S., S.T., menyampaikan tujuan pelaksanaan Latis di satuan radar 215 congot yaitu untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada para siswa, agar dapat melaksanakan praktek lapangan dengan system radar yang sebenarnya, guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dasar sebagai pelaksana dalam bidang radar.

Sehingga nantinya seluruh siswa dapat melaksanakan tugas sebagai pelaksana pemula montir dalam bidang pemeliharaan radar yang dimiliki TNI Angkatan Udara, ujar Kasiops.

 Selain itu, mengingat pentingnya tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini, maka peningkatan kualitas sumber daya manusia TNI Angkatan Udara merupakan sesuatu yang essential. sehingga nantinya dapat mengetahui secara langsung tentang kegiatan serta penerapan pelajaran di lapangan, jika dihadapkan dengan alutsista udara yang selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Sejursarta Radar A-31 Laksanakan Lattis Di Satrad Congot