Berita

Siswa Sejursarta Radar A-34 Laksanakan Lattis di Satrad 215 Congot

Siswa Sejursarta Radar A-34 Laksanakan Lattis Di Satrad 215 Congot
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 25 siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Radar angkatan ke-34 dari Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo melaksanakan latihan praktis di Satrad 215 Congot, dan diterima langsung oleh Komandan Satrad 215 Congot Mayor Lek Kunto W. Latihan Praktis (Lattis) ini dilaksanakan selama sembilan belas hari ke depan dari tanggal 27 Agustus s.d 14 September 2019.

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. yang dibacakan Komandan Skadik 402 Mayor Lek Affan Heri., S.T., mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan latihan praktis di satuan radar 215 congot ini, yakni untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada para siswa, agar dapat melaksanakan praktek lapangan dengan system radar yang sebenarnya, guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar sebagai pelaksana dalam bidang radar.

Mengingat pentingnya tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini, maka dapat saya simpulkan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia TNI Angkatan Udara merupakan sesuatu yang essential. Sehingga nantinya dapat mengetahui secara langsung tentang kegiatan serta penerapan pelajaran di lapangan, jika dihadapkan dengan alutsista udara yang selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih, ujar Komandan Lanud.

Di akhir sambutannya Danlanud menyampaikan kepada komandan satuan radar 215 congot beserta staf untuk memberikan pembekalan tentang radar kepada para siswa Sejursarta Radar angkatan ke-34.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel