Berita

SISWA SEKBANG 81 ROTARY WING TERBANG NAVIGASI KE YOGYAKARTA

Dibaca: 17 Oleh 15 Des 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sepuluh siswa Sekolah Penerbang PSDP TNI angkatan 81 jurusan helikopter di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Kalijati, Rabu (15/12) memasuki tahap akhir pendidikan berupa terbang navigasi selama dua hari menuju beberapa pangkalan TNI AU di Pulau Jawa dengan ron (bermalam) di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta. Terbang Navigasi menggunakan 5 unit helikopter latih dasar jenis Bell 47 G Sooloy dan 4 Helikopter EC 120 Colibri didukung kru Skadron Udara 7 meliputi instruktur penerbang, kapten pilot dan teknisi.

 

Turut mendukung terbang navigasi tersebut beberapa pejabat TNI AU Kalijati seperti Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Letkol Pnb M. Syafii dan Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi M.Si., yang bertindak sebagai instruktur penerbang. Menurut Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma Mayor Pnb Sapuan S.Sos., yang merupakan juga instruktur penerbang helikopter, tujuan terbang navigasi bagi siswa sekbang PSDP TNI adalah untuk melatih siswa agar dapat menerapkan ilmu penerbangan selama menjalani pendidikan meliputi membaca peta, menentukan titik-titik pendaratan, membaca cuaca juga medan di luar home base dan lainnya.

Baca juga:  Prajurit Denmatra 2 Paskhas Mengikuti Ceramah Intel, Lambangja Dan Kesehatan

Sedangkan Kepala Seksi Operasi Skadron Udara 7 Mayor Pnb Tarmuji Hadi S.AP., sebelum terbang menjelaskan pada hari pertama pesawat berturut-turut akan terbang dari Lanud Suryadarma menuju ke Lanud Sugiri Sukani di Majalengka, kemudian ke Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, lalu ke Lanud Wirasaba dan ron semalam di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta. Pada hari kedua rombongan akan kembali ke Lanud Suryadarma dengan rute dari Lanud Adi Sutjipo ke Lanud Wirasaba kemudian Lanud Sugiri Sukani dan berakhir di Lanud Suryadarma.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel