BeritaBerita Kotama

Siswa Sekbang A-94 Mulai Laksanakan Bina Terbang Dengan KT 1 B Woong Bee

Dibaca: 13 Oleh 25 Jun 2018Tidak ada komentar
Siswa Sekbang A-94 Mulai Laksanakan Bina Terbang Dengan KT 1 B Woong Bee
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir. Tedi izalihadi S, M.M , Jum’at (22/6) memimpin acara pembukaan  di mulainya latihan bina terbang latih lanjut Sekolah   Penerbang Angkatan-94 di Hanggar ll Skadik 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta.  Acara syukuran dan doa keselamatan ini diikuti oleh seluruh siswa Sekbang Angkatan 94, Komandan Wingdikterbang, Para Kadis, Para Komandan Skadik, Para  Instruktur Penerbang, Para Pejabat Lanud Adisutjipto dan segenap siswa Sekbang Angkatan 94.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah dapat menyelesaikan rangkaian pendidikan tahap bina kelas dan tahap bina terbang latih dasar yang selanjutnya akan menempuh pendidikan bina terbang lanjutan.

Lebih lanjut Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan ”latihan bina terbang lanjut ini merupakan bagian dari serangkaian proses pendidikan sekbang TNI AU yang tahapannya wajib di tempuh oleh setiap siswa dan harus lulus  yang merupakan penentuan menuju jenjang selanjutnya, oleh karena itu keseriusan para siswa dalam belajar dan berlatih juga personel pendukung sangat di perlukan dan tentunya selalu memohon ridhoNya agar seluruh siswa dapat mengikuti program latihan di berikan kelancaran, keselamatan dan selesai tepat waktu”.

Baca juga:  Asops Kasau kunjungi Lanud operasi

Di akhir arahannya Komandan Lanud Adisutjipto juga berpesan kepada para Instruktur, Teknisi dan seksi terkait agar selalu menjalin kerjasama yang baik agar program latihan ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar, tepat waktu sesuai harapan kita bersama.

Pada kesempatan terpisah Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Marcel Dirgantara menyampaikan dengan  dibukanya kegiatan bina terbang lanjut ini, para siswa akan mulai melaksanakan latihan terbang dengan menggunakan Pesawat KT-1B Woong Bee di Skadik 102 Lanud Adisutjipto selama 4 Bulan mulai tanggal 25 Juni hingga 26 Oktober 2018 mendatang yang meliputi 15 tahapan  dalam Exersize, setelah mendapatkan berbagai bekal pengetahuan dan teori di  Skadik 101 Lanud Adisutjipto.  Sekolah  Penerbang angkatan ke 94 juga telah melaksanakan latihan terbang tahap awal  dengan  menggunakan pesawat Latih G 120 TP-A Grob.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel