Berita

Siswa Sekbang Angkatan 97 Mulai Laksanakan Latihan Terbang Malam

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Latihan terbang malam bagi siswa Sekbang Angkatan 97 yang dilaksanakan merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat lepas dari proses pendidikan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto. Pegang teguh setiap peraturan, petunjuk dan prosedur yang berlaku dan manfaatkan kesempatan Latihan Terbang Malam dengan sebaik mungkin untuk kembali mengasah pengetahuan, kemampuan serta ketrampilan sebagai penerbang militer.

Demikian disampaikan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean dalam arahannya saat membuka doa bersama memulai kegiatan Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang Angkatan 97 di Mushola Shelter Charlie Adisutjipto, Senin (24/02/2020).

“Dalam kesempatan ini perlu juga saya tegaskan kepada semua pihak yang berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan Latihan Terbang Malam, untuk selalu berhati-hati dan mencurahkan segenap perhatian demi keberhasilan pelaksanaan latihan, dengan aman dan lancar. Mission accomplished dengan semboyan Road map to zero accident harus dipegang teguh dan dilaksanakan secara konsisten dan terus menerus. Untuk itu, harus peduli dengan membangun budaya safety di setiap kegiatan yang dilaksanakan agar dalam pelaksanaan dapat berjalan tertib, aman dan selamat sesuai dengan harapan,” tegas Komandan .

Baca juga:  Lanud Husein S. Gelar Doa Bersama

Sementara Komandan Skadik 102 Lanud Adisutjipto Letkol Pnb. M. Yunus dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa latihan terbang malam ini di ikuti oleh 37 Siswa Sekbang Angkatan 97, dan pelaksanaannya akan di gelar selama sekitar 3 minggu ke depan, dengan menggunakan pesawat KT 1 B Woong Bee. Lebih lanjut ditambahkan selama terbang malam tiap siswa melaksanakan 8 sortie dengan jam terbang 9.30 jam per siswa.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel