Berita

Siswa Sekbang PSDP A-84 Naik Pangkat

Dibaca: 31 Oleh 09 Okt 2012Tidak ada komentar
Siswa Sekbang PSDP A-84 Naik Pangkat
#TNIAU 

Sebanyak 15 siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-84/Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP), Selasa (9/10) mendapat kenaikan pangkat dari Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor Siswa. Upacara kenaikan pangkat digelar di Halaman Skadron Pendidikan 104 dan dipimpin Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Sekolah PSDP Kolonel Pnb Historis Bu’ulolo, S.H, Komandan Satuan Pendidikan PSDP Letkol Pnb Affan Nurtantio, Komandan Skadik 104 Mayor Pnb. F. Situmorang serta segenap instruktur dan anggota Skadik 104.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto dalam sambutannya menegaskan, kenaikan pangkat bagi para siswa merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi.

Kenaikan pangkat bagi para siswa didasarkan pada penilaian dari beberapa kriteria, antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya

pada pelaksanaan latihan, kematangan dalam pola pikir, pola ucap dan pola tindak, serta kedewasaan dalam setiap langkah dan tindakan.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto berpesan, agar dengan pangkat yang baru, para siswa dapat lebih memperlihatkan semangat dan kemampuan yang lebih baik lagi serta dapat membuktikan dan mempertanggungjawabkan pada kesempatan mengikuti program pendidikan selanjutnya

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel