Berita

Siswa Sekbang PSDP Naik Pangkat

Dibaca: 29 Oleh 10 Jan 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 15 siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-86/Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) A-27, Kamis (9/1) mendapat kenaikan pangkat dari Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor Siswa. Upacara kenaikan pangkat digelar di Halaman Markas Wing Pendidikan terbang Lanud Adisutjipto dan dipimpin Komandan Wing Dik Terbang Kol Pnb Ir Bob.H Panggabean.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Sekolah PSDP Kolonel Pnb Somin, Komandan Skadron pendidikan 101, 102, 104, 105 serta segenap Perwira instruktur. Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto dalam sambutan yang dibacakan Komandan Wingdik Terbang menegaskan, kenaikan pangkat bagi para siswa merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi., kepercayaan ini hendaknya dapat dipertanggungjawabkan dengan memberikan bukti dengan sikap dan tingkah laku yang sesuai dengan harapan.

Kenaikan pangkat bagi para siswa didasarkan pada penilaian dari beberapa kriteria, antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan, kematangan dalam pola pikir, pola ucap dan pola tindak, serta kedewasaan dalam setiap langkah dan tindakan.

Baca juga:  Latihan VVIP Gabungan Korpaskhas TA. 2015

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto berpesan, agar dengan pangkat yang baru, para siswa dapat lebih memperlihatkan semangat dan motivasi dalam menempuh kegiatan belajar hingga tercapainya cita-cita. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel