Berita

Siswa Sekolah Angkasa Ikuti Vaksinasi di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 3 Oleh 21 Jul 2021Tidak ada komentar
foto Siswa Angkasa Ikuti Vaksin
#TNIAU 
foto Siswa Angkasa Ikuti Vaksinasi

– Pelaksanaan vaksinasi di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo bagi siswa sekolah Angkasa

TNI AU.  Sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya kepada anak kelompok usia 12-17 tahun, siswa sekolah Angkasa yang terdiri dari SD dan SMP  mengikuti  vaksinasi di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Rabu (21/7/2021).

 Dunia pendidikan merupakan salah satu yang terdampak akibat adanya pandemi covid yang sampai saat ini belum berakhir. Selain hal tersebut juga karena maraknya kasus covid-19 pada anak, menjadi pertimbangan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo melaksanakan vaksin kepada siswa Sekolah Angkasa.

Keikutsertaan siswa sekolah Angkasa ini selain sebagai langkah mendukung program pemerintah meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19 juga untuk mempersiapkan program pembelajaran tatap muka apabila kondisi pandemi sudah kondusif. Turut hadir pada pelaksanaan vaksin ini, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan beserta pengurus, dan pada kesempatan itu Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo menghimbau kepada anak-anak sekolah Angkasa yang sudah di vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, dengan menerapkan protokol kesehatan para siswa dengan tertib mengantri sesuai proses untuk mendapatkan vaksin. Dengan didukung oleh tenaga kesehatan dari RSAU dr. Siswanto, para siswa melaksanakan beberapa tahapan yaitu registrasi, verifikasi, screening, vaksinasi dan observasi. Diharapkan setelah para siswa mendapatkan vaksin, kesehatan para siswa selalu terjaga. Kegiatan serbuan vaksinasi ini juga dalam rangka peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU.

 

Baca juga:  Generasi Penerus Harus Mempunyai Jiwa Patriotisme, Pantang Menyerah, Berdisiplin, Berkarakter

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel