Berita

SISWA SEKOLAH ANGKASA LANUD SULTAN HASANUDDIN  BERHASIL RAIH MEDALI AMSO 2017

Dibaca: 122 Oleh 24 Nov 2017November 27th, 2017Tidak ada komentar
SISWA SEKOLAH ANGKASA LANUD SULTAN HASANUDDIN  BERHASIL RAIH MEDALI AMSO 2017
#TNIAU 

TNI AU. Tujuh siswa Sekolah Angkasa perwakilan Lanud Sultan Hasanuddin berhasil meraih mendali pada event akbar yang diselenggarakan Yasarini pusat Jakarta yakni Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2017 tingkat nasional, yang dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, baru-baru ini.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto merasa bangga akan hasil yang diraih perwakilan siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dapat meraih 7 mendali dari 27 mendali yang diperlombakan.

Perwakilan siswa Sekolah Angkasa berhasil menyingkirkan beberapa sekolah daerah lain dan berhasil menyabet beberapa medali, yang telah diserahkan langsung Kasau  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP didampingi Ketua Yasarini pusat Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, diantaranya meraih juara tingkat SMA untuk mata pelajaran Matematika atas nama Andi Besse Qurrata (juara II) dan Alfiah Afifah S (juara III), tingkat SMP untuk mata pelajaran IPA juara I diraih Muhammad Adam N. dan untuk mata pelajaran IPS juara I diraih Stevenson Chrisman dan juara III diraih Rivaldy Wisnu M serta tingkat SD meraih juara III mata pelajaran IPA diraih Shelomitha Kesia M dan juara II mata pelajaran Matematika diraih oleh Salwa Anindya.

Baca juga:  Dankodiklatau Pimpin Acara Paparan Opsdik Persiapan Dik Sekkau dan Buka Dik Sekkau A-108

“Dengan hasil yang diraih saat AMSO 2017, kualitas pendidikan Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin semakin tidak diragukan lagi kualitasnya, serta kedepan tentunya akan lebih ditingkatkan kembali dalam pengembangan ilmu pengetahuan, kemampuan daya nalar siswa, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis, serta menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan matematik maupun science serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif, mandiri dan berkarakter,” tambahnya.

Selain itu, juga diharapkan perwakilan siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dapat meraih mendali lebih banyak lagi pada kegiatan AMSO tahun berikutnya.

Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin juga mengikutsertakan 6 Kepala Sekolah dan 6 Guru untuk Final Kompetisi Kepala Sekolah dan Guru berprestasi pada event AMSO 2017. Perwakilan Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa mampu menyabet 9 juara, diantaranya 5 kepala sekolah berprestasi dan 4 guru berprestasi.

Adapun kepala sekolah berprestasi yaitu, Ibu Kasma, SPd., MPd. (juara I tingkat TK), tingkat SD diraih oleh Ibu Nurhayati, SPd., MPd. (juara I), Ibu Hj. Siti Rosnah, SPd., MPd. (juara II), Ibu Kartin Umar, SPd.,MPd. (juara III), dan Bapak Drs. H. Kamaruddin, MPd juara I tingkat SMA. Selain itu guru berprestasi diraih oleh Ibu Nur Atikah, SPd., MPd. (juara I tingkat TK), Ibu Fitri, SPd. (juara I tingkat SMP) dan Ibu Dra. Murniati (juara II tingkat SMA).

Baca juga:  Sosialisasi Pembinaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara dari Spotdirga di Lanud Soewondo

Seluruh Tim AMSO 2017 sekolah Angkasa Yasarini cabang Lanud Sultan Hasanuddin telah tiba sekira pukul 11:35 Wita di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, menggunakan pesawat Boeing 737 Skadron Udara 5 Wing Udara 5 lanud Sultan Hasanuddin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel