Berita

Siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hassanuddin Budayakan Menabung Sejak Dini

Oleh 20 Feb 2019 Februari 21st, 2019 Tidak ada komentar
Siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hassanuddin Budayakan Menabung Sejak Dini
#TNIAU 

TNI AU. Menabung harus ditanamkan sejak dini, karena di usia tersebut merupakan usia yang ideal untuk menanamkan informasi-informasi yang positif dan bermanfaat. Oleh karena itu, kebiasaan menabung kita tanamkan kepada anak sejak dini maka kelak akan terbiasa untuk menyisihkan sebagian uang yang dimiliki untuk disimpan. Hal ini juga merupakan salah satu usaha mengelola uang untuk masa depan.

IMG_7332Demikian yang disampaikan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Haris Haryanto pada acara Gerakan Indonesia Menabung (GIM) yang diselenggarakan di SD Angkasa 2 Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (19/2). Acara tersebut diikuti juga pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin dan Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G IV Wing II Paskhas Ibu Nasser dan pengurusnya.

IMG_7422

Kegiatan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri ini bertujuan untuk membiasakan kepada siswa untuk gemar menabung dan diharapkan setelah dilaksanakannya kegiatan ini akan menumbuhkan budaya menabung kepada para siswa Sekolah Angkasa.

Para guru Sekolah Angkasa juga turut serta mendampingi siswa siswi untuk mengantri saat membuka rekening yang dipandu pegawai Bank Mandiri. Pengisian blanko rekening dilaksanakan langsung di tempat tanpa para siswa harus pergi ke Bank.

Selain itu acara bernilai edukasi tersebut digelar dalam rangka memperingati hari pencanangan Gerakan Indonesia Menabung (GIM) yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2010 dan peluncuran produk “Tabunganku” serta telah ditetapkan pada hari Rabu setiap awal bulan sebagai “Hari Rajin Menabung.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel