Berita

SISWA SEKOLAH HIGHSCOPE KUNJUNGI LANUD NGURAH RAI

Dibaca: 7 Oleh 22 Sep 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 120 siswa Highscope beserta 20 orang guru dan pembimbing yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, melaksanakan kunjungan ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai, Jum’at, (19/9). Kedatangan mereka disambut oleh Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasi Binpotdirga) Lanud Ngurah Rai Mayor Tek Suroso beserta staf serta beberapa perwira lainnya . 

Pada kesempatan tersebut, bertempat di ruang serba guna mako Lanud Ngurah Rai Mayor Tek Suroso memberikan penjelasan secara singkat kepada para siswa tentang sejarah, peran dan tugas Lanud Ngurah Rai, selanjutnya para siswa beserta guru dan pembimbing yang ikut dalam kunjungan tersebut menyaksikan peragaan macam-macam seragam pakaian dinas TNI Angkatan Udara seperti seragam PDU I, seragam PDU IV, seragam PDU Parade, seragam PDH, seragam Pomau, seragam Overall, seragam PDL Paskhasau, dan seragam PDL TNI serta seragam PDL AU. 

Kemudian para siswa dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Base Ops Lanud Ngurah Rai yang jaraknya kurang lebih sekitar lima ratus meter dari gedung Mako Lanud. Di depan Base Ops ini para siswa dan rombongan mendapat kesempatan untuk mengunjungi dan melihat serta memasuki pesawat VIP C-130 Hercules TNI Angkatan Udara dari Skadron udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma yang pada saat itu sedang parking usai melaksanakan misi membawa rombongan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Pusat ke Bali. 

Baca juga:  ZIARAH ROMBONGAN HUT KE-66 TNI AU DI LANUD SUPADIO

Didampingi guru serta para awak pesawat, dengan riang gembira terpancar dari wajah anak-anak TK tersebut, Mereka satu persatu memasuki pesawat berbadan lebar ini. Setelah itu mereka dikumpulkan guna diberi penjelasan. 

Menurut Yuliani salah seorang guru pembimbing paud tersebut mengatakan kegiatan kunjungan ini dilaksanakan untuk lebih mengenal dan memupuk rasa kecintaan anak-anak sejak dini terhadap dunia kedirgantaraan khususnya TNI Angkatan Udara. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel