Berita

Siswa Semaba PK Wara A-34 Latihan Prayuda

Dibaca: 73 Oleh 22 Nov 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja membuka Latihan Prayuda bagi Siswa Semaba PK Wara Angkatan ke-34 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (22/11). Latihan yang juga dikenal dengan Latihan Jurit Tangkas ini akan dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 23 hingga 29 Nopember 2010.

Komadan Semaba PK Wara Letkol Sus Dra. Swiji Astuti menjelaskan rute pelaksanaan Latihan Prayuda akan dimulai dari Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul dan akan berakhir di Lanud Gading, Kabupaten Gunung Kidul. Selama latihan, 41 siswa Wara akan melaksanakan kegiatan Turun Tebing, Peluncuran, Penyeberangan Kering, Bongkar Pasang Senjata, Survival, Serangan Fajar dan Pertahanan Pangkalan.

Lebih lanjut Komandan Semaba PK Wara mengatakan, Latihan Prayudha merupakan kegiatan yang wajib ditempuh siswa, karena telah ditetapkan melalui kurikulum yang ada. Selain itu, tambah Komandan Semaba PK Wara, Latihan Prayuda juga sebagai bentuk uji kemampuan dan ketrampilan siswa di medan latihan yang sebenarnya dengan menerapkan pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan. “Siswa harus melaksanakan latihan dengan baik dan dinyatakan lulus,” tegasnya.

Baca juga:  Pangkoopsau III Resmikan Mako Lanud Pattimura Pasca Renovasi

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutannya mengingatkan, untuk menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas peserta latihan harus dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh serta mentaati seluruh aturan dan instruksi dari para pelatih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel