Berita

Siswa Semapa PK Kunjungi Musdirla

Dibaca: 24 Oleh 23 Mei 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 127 siswa Semapa PK, Selasa (22/5) mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Yogyakarta. Rombongan siswa yang terdiri dari 110 siswa Semapa PK putera dan 17 Semapa PK puteri itu, diterima langsung Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs Sudarno di Ruang Utama.

Letkol Sus Drs Sudarno dalam sambutan penerimaan mengatakan kunjungan siswa Semapa PK merupakan bukti perhatian dan kecintaan generasi penerus TNI kepada para pendahulu.

Letkol Sus Drs Sudarno berharap dengan mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, para siswa dapat menyerap semangat pengabdian dari para pendahulu sebagai bekal untuk berbhakti kepada nusa dan bangsa.

Selama di museum, para siswa berkeliling melihat aneka koleksi yang dipamerkan. Dipandu Kapten Adm Mujito, para siswa mendapat pejelasan tentang sejarah pembentukan, peran dan perkembangan TNI Angkatan Udara. Mengakhiri kunjungan, para siswa menyaksikan film Fighter Pilot di Mini Teather Muspusdirla.

Kunjungan siswa Semapa PK ke Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan napak tilas rute gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Sebelumnya, para siswa yang berpangkat Sersan Mayor Siswa itu terlebih dahulu mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, mengunjungi Museum Sudirman di Bintaran, Museum Pusat TNI Angkatan Darat Dharma Wiratama dan Museum Bahari.

Usai dari Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, para siswa Semapa PK menuju Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul untuk memulai pelaksanaan napak tilas rute gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman, hingga finish di Desa Bedoyo Kabupaten Gunung Kidul, Jumat (25/5) mendatang.

Baca juga:  Prajurit Lanud Supadio Peringati Hari Lahir Pancasila

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel