Berita

SISWA SEMATA PK ANGKATAN KE-71 T.A. 2016 MELAKSANAKAN TEORI DAN PRAKTEK IMPK

Dibaca: 91 Oleh 29 Jun 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Di lapangan Skadik 404 dan lingkungan Lanud Adi Soemarmo para siswa Semata PK Angkatan ke-71 T.A. 2016 melaksanakan teori dan praktek pada pertemuan kedua materi pelajaran Ilmu Medan Peta dan Kompas (IMPK). Kegiatan yang diikuti 355 siswa tersebut dimaksudkan guna membekali ilmu pengetahuan dan ketrampilan para siswa dibidang IMPK.

Materi pelajaran IMPK didasari bahwa dalam setiap gerakan di medan baik perorangan maupun hubungan satuan/kelompok akan menemukan berbagai kesulitan yang diantaranya Prajurit akan kehilangan arah atau tidak mengetahui tempat kedudukanya ada dimana. Dengan hanya mengandalkan dengan kemapuan teknik lainya yang telah di peroleh, blum merupakan jaminan bahwa kesulitan yang dihadapi dapat diatasi dengan baik.

Oleh karena itu diperlukan ilmu pendukung lainnya, seperti ilmu medan peta dan kompas, ilmu ini sangat diperlukan untuk bekal para prajurit guna menentukan kedudukan dia sendiri, kedudukan kelompoknya maupun kedudukan lawan dalam peta maupun sebenarnya, bagaimana menggunakan kompas, dan bagaimana menentukan arah tanpa alat sekalipun. Sehingga diharapkan dengan bekal ilmu ini Prajurit dapat melaksanakan tuntutan tugas dengan lancar. Sasaran dari latihan tersebut agar para siswa dapat menemukan sasaran/medan dengan memakai kompas dan peta, ketepatan dan kecepatan menjadi prioritas utama. Instruktur dari pelajaran IMPK siswa Semata PK adalah Kapten Lek Suprayitno. (Pentak Smo).

Baca juga:  PROGRAM KUNJUNGAN PERWIRA UDARA MALAYSIA KE LANUD SURYADARMA

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel