TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa Semata Tni Au A-72 Laksanakan M3

By 07 Mar 2017Berita
1280px-AURI_Oscar

Memasuki hari ke lima Olah Yudha Calon Prajurit Siswa (Caprasis) Sekolah Pertama Tamtama (Semata) TNI AU angkatan ke-72 melaksanakan M3 ( Mars Menuju Musuh ) di daerah Kabupaten Wonogiri, Minggu (5/3). Selain pelatih, turut mendampingi pelaksanaan M3 Caprasis, Komandan Skadik 404 Letkol Nav Ali Sudirman, S.H.

Dalam melaksanakan M3 ini di bagi dalam empat estafet, dari satu estafet ke estafet berikutnya berjarak delapan kilometer. Dimulai start pukul 05.00 wib dari desa Banyak Prodo sampai dengan dukuh Palem dan bivak malam hari di laksanakan di dukuh Pringkuku, kabupaten Wonogiri.

Kegitan latihan M3 ini merupakan salah satu materi praktek dari beberapa materi dalam latihan Olah Yudha, sebelumnya juga telah dilaksanakan latihan Patroli dan latihan kompas serta disela-sela latihan dilaksananakan kegiatan sosial berupa pemberian tali asih dari Danskadik 404 kepada masyarakat setempat. Latihan Olah Yudha ini diikuti sebanyak 436 siswa dan 75 orang pelatih dan pendukung.

Latihan Olah Yudha yang dimulai beberapa waktu lalu mempunyai tujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para Caprasis sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki baik secara tehnik maupun taktik di lapangan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Semata Tni Au A-72 Laksanakan M3