Berita

Siswa Sepa PK Kunjungi Musdirla

Dibaca: 118 Oleh 28 Jun 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah mengunjungi Monumen Jogja Kembali, 177 siswa Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK) melanjutkan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (26/6). Di museum yang menyimpan 40 pesawat terbang dari berbagai jenis ini, rombongan siswa Sepa PK diterima langsung oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno di Ruang Utama.

Dalam sambutan penerimaan, Kepala Museum mengucapkan terima kasih dan kebanggaan atas kunjungan rombongan dari siswa Sepa PK. Kepala Museum mengharapkan melalui kunjungan ini, para siswa tidak hanya melihat-lihat koleksi namun lebih dari itu melalui kunjungan di museum pesawat terbang ini para siswa yang sekaligus merupakan generasi penerus dapat menyerap nilai-nilai kejuangan dari para pendahulu.

Menurut Kepala Museum nilai-nilai kejuangan dan semangat para founding father yang terekam dalam benda-benda koleksi dan telah tertulis dalam lembaran sejarah harus diwariskan dan diberikan kepada generasi muda, karena semangat kejuangan para pendahulu dapat mengantarkan kemajuan bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa lain.

Baca juga:  PEMBUKAAN LATSITARDANUS XXXIII/2012 DI NTB

Sementara itu Perwira Tertua pendamping rombongan, Mayor Inf Akhyari menerangkan kunjungan siswa Sepa PK ini merupakan rangkaian dari kegiatan Widya Wisata ke obyek wisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mayor Inf Akhyari menambahkan setelah berkunjung ke Monjali dan Museum TNI AU, siswa akan diajak menikmati keindahan kompleks candi Hindu terbesar di Asia Tenggara, Prambanan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel