Berita

SISWA SEPA PK TNI KE MUSEUM LANUD SURYADARMA

Dibaca: 23 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sekitar 14 siswa Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karir Wanita TNI (SEPA PK TNI) matra TNI AU yang bersekolah di Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad), Bandung berkunjung ke Museum Rumah Sejarah Kalijati sehabis menerima pelajaran kematraudaraan di Wingdiktekkal, Kalijati, Rabu (17/6).

 

Menurut Lettu Tek Sukarma sebagai guru militer pengajar kematraudaraan di Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) menyatakan kunjungan dilaksanakan setelah para siswa menerima pelajaran teknik selama setengah hari, sehingga selain menerima pelajaran teknik juga mengenal sejarah yang tersimpan di Museum Rumah Sejarah Kalijati. Di Museum Rumah Sejarah Kalijati mereka mendapat penjelasan dari pemandu museum, PNS Andam Fitria yang menjelaskan perjalanan Jepang dalam merebut Pangkalan Udara Kalijati dari Belanda pada 1 Maret 1942, hingga diadakannya perundingan di rumah tersebut pada 8 Maret 1942. Sehingga rumah tersebut bernilai sejarah dan dijadikan sebagai museum karena merupakan tempat diadakannya perundingan kedua bangsa penjajah dalam penyerahan wilayah jajahan Hindia Belanda.

 

Selanjutnya para siswa melihat dari dekat koleksi foto-foto di ruangan yang ada di museum tersebut. Mereka juga terkesan terhadap koleksi museum yaitu meja kursi tempat diadakannya perundingan yang masih terpelihara dengan baik. Sebelum meninggalkan museum mereka berfoto bersama di halaman depan rumah tua tersebut.

Baca juga:  DAN LANUD ABDURACHAM SALEH SAMBUT WAMENHAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel