Berita

SISWA SESARCAB DK DAN SUS OPERATOR KOMPUTER LAKSANAKAN TES KESEMAPTAAN JASMANI

Dibaca: 36 Oleh 17 Feb 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Siswa Sekolah Dasar Kecabangan Dinas Khusus (Sesarcab DK) dan siswa Kursus Operator Komputer Skadik 501 Wingdikum, Jumat (14/2) bertempat di lapangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja melaksanakan kegiatan tes kesemaptaan jasmani yang ke dua bagi siswa Sesarcab DK diakhir pendidikan dan yang pertama bagi siswa Kursus Operator Komputer di awal pendidikan. Kegiatan tes kesemaptaan tersebut dipimpin langsung Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman.

Tes kesemaptaan jasmani yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani para siswa selama mengikuti pendidikan di Skadik 501 Wingdikum. Dan tes kesemaptaan meliputi tes kesemaptaan jasmani A dan B yaitu lari mengelilingi lapangan selama 12 menit dilanjutkan dengan pull up, sit up, push up dan shuttel run.

Sementara untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kesiapan fisik seluruh Siswa Sesarcab DK dan Sus Operator Komputer yang akan melaksanakan tes kesemaptaan, maka terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tekanan darah dan denyut nadi oleh tim kesehatan, dilanjutkan dengan pemanasan dipimpin oleh anggota binjas dari Wingdikum dan Skadik 501.

Baca juga:  Kejurda Porprov Gantole Dan Paralayang : “Terkendala Angin Atlit Harus Lebih Waspada”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel