Berita

Siswa Sesarcabkes Angkatan-17 Kunjungan Ke Dispsiau

Dibaca: 44 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 16 Pasis Sekolah Dasar Kecabangan Kesehatan (Sesarcabkes) Angkatan ke-17, didampingi dua Perwira Pembimbing dibawah pimpinan Mayor Kes Seno Hadi selaku Kasiops Skadik 504 Wingdikum, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau) sebagai bagian dari kurikulum pendidikan Sesarcabkes, Rabu (27/1).

Dalam penerimaannya Kadispsiau Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardi, M.Si, menyampaikan penjelasan kegiatan-kegiatan yang dapat diikuti para Pasis selama melaksanakan kunjungan di Dispsiau, Kadispsiau juga menekankan agar para Pasis dalam penugasannya kelak dapat membina kerjasama dengan sesama rekan kerja, khususnya korps kesehatan, guna mendukung pelaksanaan tugas yang optimal di satuan.

Diingatkan juga agar pada kesempatan kunjungan ini dapat menjadi sarana bagi para Pasis untuk belajar dari pengalaman, pengamatan dan tidak sekedar menjadi kunjungan wisata belaka, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan paparan tentang tugas, fungsi, dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Dinas Psikologi Angkatan Udara oleh Kabagbinprofpsi Letkol Kes T.A.J. Noegroho, Psi.

Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan upaya memberikan pembinaan dan pelayanan psikologi bagi anggota TNI AU beserta keluarganya yang meliputi flying psychologist untuk satuan-satuan terpencil, konsultasi minat dan bakat, konseling, dan kegiatan lainnya yang merupakan pelaksanaan fungsi psikologi.

Baca juga:  PERTEMUAN RUTIN PIA AG CAB 4 / D II LANUD SURABAYA

 

 

 

Pada kesempatan tersebut juga diadakan office tour dengan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mencoba melaksanakan pemeriksaan psikologi dengan menggunakan fasilitas “CAT Merah Putih” yang merupakan alat terbaru milik Dinas Psikologi Angkatan Udara.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel