Berita

Siswa Setukba TNI AU A-38 Laksanakan Latihan Berganda

Dibaca: 10 Oleh 21 Mei 2021Tidak ada komentar
Siswa Setukba TNI AU A-38 Laksanakan Latihan Berganda
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Dengan menerapkan protokol kesehatan, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Latihan Berganda siswa Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) Dipta Diwantara TNI AU Angkatan ke-38 bertempat di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (21/5).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud menyampaikan bahwa Latihan Berganda ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama dalam pendidikan ini untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya. Meskipun para siswa sudah menjadi prajurit aktif dan sudah banyak pengalaman berdinas tetapi saya meminta para siswa untuk tetap melaksanakan materi latihan berganda ini secara serius sesuai yang sudah direncanakan.

Lebih lanjut Danlanud menekankan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda ini, kepada para siswa, agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan latihan serta tetap menjaga kesehatan. Motto tetap semangat, badai pasti berlalu, harus selalu ada dalam setiap jiwa para siswa sehingga tujuan latihan dapat tercapai.

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud menegaskan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan latihan berganda, dalam menyikapi penyebaran covid-19 yang sedang melanda kita saat ini untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kegiatan latihan dapat tetap tercapai. Usahakan seminimal mungkin mengurangi kontak langsung dengan masyarakat umum, agar antisipasi tertular dari Covid-19 dapat terjaga.

Latganda siswa Setukba Dipta Diwantara TNI AU Angkatan ke-38 ini diikuti sebanyak 250 siswa, direncanakan berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 26 Mei 2021 dengan lokasi latihan di wilayah Kabupaten Pacitan.

Baca juga:  LANUD PALEMBANG LATIHAN MENEMBAK SENJATA LARAS PANJANG

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel