Berita

Siswa Setukpa A-XIII Kunjungi Musdirla

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 160 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira Angkatan XIII mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Minggu (2/5). Rombongan dari Skadik 401 ini diterima langsung Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs Sudarno di Ruang Utama.

 

Komandan Skadron Pendidikan 401, Letkol Pnb Widodo merinci Setukpa Angkatan XIII diikuti 160 Bintara dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 19 Wanita Angkatan Udara (Wara) dan 141 Bintara pria.

 

Dan Skadik 401 menjelaskan kunjungan ke museum merupakan bagian dari pembinaan mental kejuangan para siswa karena berkaitan dengan adanya peralihan pembentukan dari bintara ke perwira. Selain itu kunjungan ke museum sekaligus dimaksudkan untuk lebih mengetahui akan peran dan jasa para pendahulu TNI Angkatan Udara.. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, “ jelas Dan Skadik 401 saat mengikuti rombongan berkeliling melihat koleksi museum.

 

Sebelum ke museum, rombongan dari Skadik 401 mengunjungi Monumen Ngoto. Di Monumen Perjuangan TNI AU ini, rombongan melakukan ziarah di Makam Adisutjipto dan Abdulrachman Saleh.

Baca juga:  KUNJUNGAN PASIS SEKKAU KE KOHANUDNAS

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel