Berita

Siswa Setukpa Angkatan Ke-2 Ikuti Tradisi Mandi Suci

Dibaca: 34 Oleh 05 Apr 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Memasuki hari ke tiga tahap orientasi siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-20 TA. 2017 melaksanakan tradisi mandi suci di kolam pemandian Pengging, Kabupaten Boyolali, Minggu, (2/4). Kegiatan mandi suci yang dimulai pukul 20.00 wib ini diikuti sebanyak 187 siswa Setukpa.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Skadik 401 Letkol Pnb Urip Widodo mengatakan tujuan mandi suci ini adalah untuk merefresh kembali para siswa sekaligus membentuk sikap kepribadian, disiplin serta melatih kekuatan fisik dan mental sehingga akan tercipta suatu kerja sama dan kekompakan.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan air memiliki sifat yang suci, hal ini mengandung makna bahwa para siswa calon perwira prajurit TNI Angkatan Udara dan sekarang memasuki tahap orientasi atau awal dalam pendidikan pembentukan harus mempunyai niat yang baik serta dapat menunjukkan jati diri sebagai siswa yang diimplementasikan dalam perilaku, sikap dan tutur kata dalam kehidupan sehari-hari.

Air dapat rata, bersimbah kemana-mana secara seimbang, terus mengalir menyelusup kesemak-semak dan bebatuan yang mengandung makna bahwa kedudukan saudara dalam pendidikan ini sama yakni sebagai siswa Setukpa Angkatan ke-20 yang harus mengutamakan jiwa korsa dan solidaritas, dilandasi semangat pantang menyerah dalam meraih cita-cita saudara untuk menjadi perwira TNI Angkatan Udara, jelas Danlanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Ziarah Rombongan Dan Anjangsana Lanud Astra Ksetra

Di akhir sambutannya Danlanud mengharapkan dengan mandi suci ini akan dapat menimbulkan motivasi pada diri para siswa dalam melaksanakan pendidikan ini yang nantinya dapat dijadikan bekal siswa dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Kegiatan tradisi mandi suci yang berlangsung dari pukul 20.00 wib Sampai dengan 24.00 wib ini berlangsung cukup khidmat. Hadir pada acara tradisi mandi suci para pejabat dan pelatih Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel