Berita

Siswa Setukpa dan PSDP Penerbang TNI Berkunjung di Museum Pusat TNI-AU

Dibaca: 6 Oleh 04 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala dikunjungi oleh Siswa Sekolah Pembentukan Perwira TNI-AU (Setukpa) Angkatan ke-18 dan Siswa Sekolah Penerbang TNI Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Angkatan ke-30 T.A 2015 Jum’at (30/04/2015).

Kegiatan Tradisi Widya Wisata di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala dan Monumen Perjuangan TNI-AU Ngoto-Yogyakarta, merupakan salah satu program kurikulum pada pendidikan Setukpa dan Pendidikan PSDP Penerbang TNI.

Jumlah Siswa Setukpa TNI-AU Angkatan ke-18 adalah 169 orang, sedangkan Siswa PSDP Penerbang TNI Angkatan ke-30 T.A 2015 berjumlah 22 orang, ditambah pelatih dan pendukung dari kedua institusi tersebut berjumlah 80 orang.

Tujuan kegiatan Tradisi Widya Wisata ini adalah untuk memperdalam dan menimba ilmu dari penelitian sejarah yang didisplay di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala dan Monumen Perjuangan TNI-AU Ngoto-Yogyakarta, hal ini disampaikan oleh Komandan Skadik SMO Mayor Pnb. Riky H membacakan amanat Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb.H. Haris Haryanto, S.IP, pada upacara penerimaan kunjungan di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala.

Baca juga:  Fly Pass Pesawat Tempur TNI AU Meriahkan HUT Kemerdekaan

Dalam kesempatan yang sama Kepala Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Sudarno menyampaikan sambutannya; kepada para siswa Setukpa dan PSDP Penerbang TNI, melalui kunjungan di Museum Dirgantara Mandala diharapkan para siswa dapat meningkatkan motivasi, dedikasi dan pengabdiannya terhadap TNI-AU, segala sesuatu yang diperoleh dalam pendidikan Setukpa dan PSDP Penerbang TNI agar dijadikan sebagai bekal untuk pengabdian terhadap Nusa dan Bangsa, setelah kembali ke kesatuan masing-masing, tandasnya.

Pada akhir upacara penyambutan Kepala Museum berkenan menerima cenderamata dari perwakilan Siswa, dilanjutkan berkeliling menyimak koleksi Museum Dirgantara Mandala mengikuti Pemandu Museum dan menyaksikan pemutaran film akrobatik udara oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT) kebanggaan Bangsa Indonesia, di Ruang Mini Theater Museum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel