Berita

Siswa SIP dan SIN Latihan di JAZ

Dibaca: 33 Oleh 14 Jul 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 24 siswa dari Skadron Pendidikan (Skadik) 104 melaksanakan Latihan Teknik Supervisi dan Konseling di Jogja Adventure Zone Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (13/7). Latihan yang dibuka oleh Komandan Satuan PSDP Letkol Pnb Nurtantyo Affan ini akan berlangsung selama dua hari hingga tanggal 14 Juli 2011.

Ke-24 siswa tersebut menurut Kasiops Skadik 104, Mayor Pnb Sasmoyo terdiri dari 16 siswa Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-66 dan 8 siswa Sekolah Instruktur Navigator Angkatan ke-9.

Mayor Pnb Sasmoyo menuturkan dalam Latihan Teknik Supervisi dan Konseling itu, para siswa mendapatkan beberapa materi pelajaran, antara lain Military Out Bound dan Cross Caountry yang meliputi medical evacuation, penyeberangan basah, penjinakan bom, cobra gate, spider web, team building, jalan ranjau dan strategi penyerangan melalui permainan paintball.

Selama latihan para siswa juga mendapat materi Psikologi Terapan. Materi ini, terang Mayor Pnb Sasmoyo bertujuan untuk membangkitkan kreatifitas, membangkikan kesadaran rela berkorban dan bekerja secara team work.

Letkol Pnb Nurtantyo Affan dalam sambutannya mengatakan, Latihan Teknik Supervisi dan Konseling merupakan kegiatan wajib yang telah ditetapkan dalam kurikulum pendidikan di Skadik 104. Latihan Teknik Supervisi dan Konseling ini, lanjut Letkol Pnb Nurtantyo Affan bertujuan untuk menstimulasi kesadaran dan penghayatan dari para siswa dalam membantu mengatasi masalah serta mengoptimalkan potensi siswa.

Baca juga:  PASIS SESKO TNI TIBA DI LANUD MEDAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel