Berita

SISWA SIP TNI ANGKATAN 68 ADAKAN LATIHAN TERBANG NJJ

Dibaca: 12 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 15 orang siswa Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI angkatan ke-68 tahun 2012 mengadakan latihan terbang NJJ selama lima hari, mulai tanggal 27 Nopember s/d 3 Desember 2012 menggunakan pesawat KT One Wongbi dengan menempuh rute dari Lanud Adisutjipto, Lanud Surabaya dilanjutkan ke Lanud Ngurah Rai Sebaliknya, dari Lanud Ngurah Rai kembali ke Lanud Surabaya dan berakhir di Lanud Adisutjipto..

Komandan Skadron Pendidikan (Dan Skadik) 102 Letnan Kolonel Penerbang Dedi Susanto dalam keterangannya mengatakan bahwa Skadron yang dipimpinnya bertanggung jawab penuh untuk melatih para siswa Instruktur Penerbang (SIP), dan tentunya harus mengikuti petunjuk -petunjuk para Instrukturnya sehingga Zero Accident dapat terwujud. Diharapkan nantinya para Siswa Instruktur Penerbang (SIP) TNI ini mampu menguasai dan menerbangkan pesawat di angkatan masing-masing, mengingat Siswa Intruktur Penerbang (SIP) terdiri dari tiga angkatan. Latihan ini sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk membina para penerbang yang handal di segala kondisi”, dan diharapkan nantinya dapat menjadi instruktur penerbang yang handal pula, ujar Dan Skadik.

Baca juga:  Penyegaran Keterampilan Damkar Bagi Personel Bekmatpus

Dalam acara latihan terbang NJJ di Lanud Surabaya, Letkol Pnb Dedi Susanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa beserta seluruh anggota Lanud Surabaya atas keramah tamahan dan dukungan yang diberikan sehingga latihan ini dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel