Berita

SISWA-SISWI SD SUKASARI I DAWUAN KUNJUNGI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 16 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sekitar 72 siswa-siswi kelas 4 sampai kelas 6 di Sekolah Dasar (SD)  Sukasari  I Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang bersama tujuh gurunya melaksanakan kunjungan ke Lanud Suryadarma, Kamis (4/2). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembelajaran materi pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), sejarah dan juga pengenalan dunia kedirgataraan yang ada di Lanud Suryadarma.

Rombongan memasuki lanud Suryadarma pada pukul 10.40 menuju ke objek pertama yaitu Skadron Udara 7. Disana siswa-siswi mendapat pengetahuan kedirgantaraan dari siswa KPTPH yaitu letda Pnb Kadeck dan serma Aceng anggota skadron udara 7. Mereka terlihat sangat senang bisa melihat langsung Helicopter Colibri dan Soloy yang selama ini hanya bisa mereka lihat dari jauh.

Beranjak tengah hari rombongan menuju ke Rumah Sejarah yang merupakan tempat penyerahan penjajahan Belanda kepada Pendudukan Jepang tahun 1942. Siswa-siswi dipandu oleh Pns dari Disbudpar Andan Fitriah dijelaskan tentang sejarah penyerbuan tentara Jepang sampai dengan sejarah perundingan penyerahan kekuasaan Belanda kepada Jepang. Selanjutnya rombongan menuju ke Wisma Budaya (sekarang Kantor Kepala Sekola SMK Angkasa 1) dan disana siswa ditunjukkan pada sebuah lorong bawah tanah peninggalan jaman Belanda.

Baca juga:  DANLANUD RAI : SELURUH PERSONEL LANUD HARUS BERPERAN UNTUK MENSUKSESKAN FAI DAN BASF

Pada kunjungan kali ini rombongan dipimpin oleh Bp. Eman Suherman yang merupakan Kepala Sekolah SD Sukasari bersama wali kelasnya masing-masing.   Menurut  ketua rombongan selain untuk memperdalam mata pelajaran sejarah juga melihat dari dekat dunia kedirgantaraan. Selain itu menanamkan minat siswa terhadap profesi sebagai prajurit khususnya TNI Angkatan Udara.  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel