TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa-Siswi Sekolah Angkasa Kunjungi Lanud El Tari

By 26 Feb 2019 February 27th, 2019 Berita
DSC_0181

TNI AU. Siswa-siswi TK, SD, dan SMP Angkasa berkunjung ke Lanud El Tari untuk menyaksikan terjun payung dari Kompi C Yonko 466 Paskhas Kupang, kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat anak-anak sekolah TK, SD, dan SMP Angkasa Lanud El Tari untuk mengenal lebih dekat  tentang TNI AU. Siswa-siswi terlihat sangat antusias bertanya tentang kedirgantaraan khususnya TNI AU. Ny. Alvia Arief Hartono selaku Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari memberikan gambaran tentang keberadaan pesawat Angkut C-130 Hercules yang memiliki misi mendukung terjun payung paskhas. Senin (25/02).

Komandan Lanud El Tari di sela sela kenjungan anak TK, SD, dan SMP Angkasa Lanud El Tari memberikan kesempatakan kepada anak-anak untuk mendekat dan melihat Alutsista yang dimiliki TNI AU. Anak-anak sangat antusias untuk melihat bahkan ada yang bertanya rasanya terbang seperti apa.

 Dengan adanya kegiatan ini secara tidak langsung, Lanud El Tari melakukan pembinaan potensi dirgantara (Binfotdirga) kepada anak-anak TK, SD, dan SMP Angkasa. Sehingga mereka mendapatkan gambaran dan ilmu pengetahuan tentang alutsista yang dimiliki TNI AU, dan di harapkan  anak-anak sekolah dan masyarakat sekitar dapat lebih mengenal secara dekat tentang TNI Angkatan Udara, sehingga timbul rasa keciantaannya.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Siswa-Siswi Sekolah Angkasa Kunjungi Lanud El Tari